Sabtu, 31 Oktober 2020

FTBM Sinjai siap bersinergi bersama Karang Taruna Sinjai


SINJAI, KNEWS - Pengurus Daerah Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Sinjai menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Arung Bunne, Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur. Sabtu, (31/10/2020). 

Ketua Forum-TBM Mirfayani Mirsal yang juga pendongeng Sinjai ini mengatakan bukan kali pertama menghadiri pelantikan Pengurus Karang Taruna tingkat desa. 

"Sudah beberapa desa di antaranya Desa Kalobba dan Kelurahan Lamatti Rilau. Kami dari Forum-TBM berharap, Karang Taruna Desa bisa menjadikan Taman Bacaan Masyarakat ( TBM) menjadi salah satu programnya," harapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Andi Adry Ismawan Putra juga menyampaikan hal yang senada, saat ini sementara menyusun model kerjasama dengan FTBM.

"Saat ini sedang disusun bagaimana model kerjasamanya, sehingga Karang Taruna dan Forum-TBM bisa berjalan bersama ke desa-desa bahkan sampai ke pelosok desa," katanya.

Taman Bacaan Masyarakat atau TBM adalah wadah ilmu pengetahuan, tempat belajar dan bermain, juga bisa sebagai pusat informasi dari dan untuk masyarakat. "Sayang sekali kalau ada desa tidak punya TBM, Kalau menurut saya pribadi, pasti bertanya kemana pemudanya ?," tutur Kak Yani Mirsal sapaan akrabnya.

(Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya