Rabu, 18 November 2020

Akbar Memulai Karirnya sebagai PPL di PT. Ciomas Adisatwa


BARRU, KNEWS - Pemuda asal Barru, Akbar berusia 23 tahun yang masih sangat muda, namun karirnya sebagai Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) di PT. Ciomas Adisatwa cukup cemerlang.

Akbar lahir di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Anak pertama dari dua bersaudara, dari ayah bernama  Suardi S dan ibu bernama Aminah. Mengisi masa remajanya dengan berbagai kegiatan yang mendukung akan masa depan.

Pemuda kelahiran 17 Mei 1998 ini membeberkan kalau dirinya mulai tertarik dunia peternakan sudah lama semenjak masih duduk dibangku sekolah.

"Ketertarikan saya di dunia peternakan sudah lama, semenjak masih di bangku sekolah," ucapnya pada Knews.co.id, Rabu (18/11/20).

Mulai dari situ dirinya memiliki motivasi yang tinggi didunia peternakan dan ingin mengenal lebih dalam dunia peternakan  hingga melanjutkan pendidikan di Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar angkatan 2015.

Saat ini, Akbar yang sebagai Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) di PT. Ciomas Adisatwa  mendapatkan beberapa wilayah di tiga kabupaten yaitu Tanete wilayah Kabupaten Bulukumba, Sinjai Timur, Sinjai Selatan wilayah Kabupaten Sinjai, dan juga Kabupaten Bone.

"Wilayahku Tanete daerah Bulukumba, Sinjai Timur, Sinjai selatan dan Kabupaten Bone," bebernya.

Lebih Lanjut, dirinya  mengatakan kalau prosedur kerjanya sebagai PPL di PT. Ciomas adalah kunjungan cek kandang, cek kondisi ayam, kesehatan ayam, dan pemberian arahan kepada peternak mengenai dunia ayam broiler.

"PT. Ciomas Adisatwa sendiri adalah sebuah perusahaan yang berada dibawah naungan group usaha Japfa yang bergerak perunggasan," tutupnya.

Sebelumnya
Selanjutnya