Senin, 02 November 2020

Dukungan Sejumlah OKP, Pimpred Ujaran Ungkapkan Terima Kasih


SINJAI, KNEWS - Terkait ancaman akan dipolisikannya salah satu wartawan Ujaran beberapa waktu lalu oleh terduga pelaku penipuan radio otomatis disalah satu masjid di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat. Pimpinan Redaksi Ujaran, Wahyu Pratama Hasbi menyampaikan terimakasih kepada segenap Organisasi Kepemudaan (OKP) yang telah mendukung wartawan Ujaran.

"Kami dari jajaran redaksi media Ujaran menyampaikan terimakasih kepada segenap OKP yang telah mendukung baik OKP skala nasional, Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Sinjai atas dukungan dan support yang telah diberikan khususnya dalam membantu mengawal dan mengecam tindakan oleh terduga pelaku penipuan tersebut," katanya kepada awak media, Senin (02/11/20) malam ini.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk kesolidan antara OKP dan insan pers yang mesti dibangun dan dipertahankan.

"Dukungan oleh teman-teman OKP tentunya adalah bentuk solidaritas yang mesti kita junjung tinggi dan kita hargai sebab nominal tak ternilai atas jasa, dan kita ketahui hal ini melanggar regulasi yang tertuang di UU. No 40 Tahun 1999 tentang Pers. Dan teman-teman OKP memahami hal ini sebagai tindakan kriminalisasi terhadap wartawan oleh salah satu oknum terduga penipuan itu," ungkapnya.

Diakhir statemennya, ia berharap agar terduga pelaku penipuan tersebut segera meminta maaf kepada pihak media didepan publik atas ancaman yang dilakukannya beberapa waktu lalu dalam sambungan telepon.

"Kami berharap agar terduga pelaku tersebut meminta maaf kepada media kami khususnya wartawan kami. Kami masih menunggu itikad baik dari terduga tersebut," tandasnya. (Red)

Sebelumnya
Selanjutnya