Selasa, 10 November 2020

KKN Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Proker yang Dilakukan Mahasiswa UINAM


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa(i)  Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) angkatan 64 yang sedang Kuliah Kerja Nyata dari Kampung (KKN-DK) di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai telah melaksanakan program kerja pembuatan dan pemasangan plang jalan obyek wisata yang ada di Desa Batu Belerang. Selasa, (10/11/2020). 

Pembuatan plang jalan ini direncanakan berdasarkan pengamatan pra penyusuan program kerja. Diketahui pembuatan plang ini, bertujuan sebagai penunjuk arah pada obyek wisata di Desa.Hal ini sejalan dengan harapan agar wisatawan bisa dengan mudah menemukan obyek wisata yang diinginkan. 

Salah satu salah satu Mahasiswa KKN  mengatakan bahwa program kerja ini adalah bagian dari upaya menghadirkan konsep KKN New Normal di tengah pandemi Covid-19.

"Bahwa program kerja ini juga tak lepas dari kondisi lapangan bahwa di Batu Belerang sendiri adalah salah satu obyek wisata terbesar di Kecamatan Sinjai Borong. Akan tetapi, petunjuk arah sangat kurang. Karna itu, dalam kesempatan KKN di kampung sendiri, kami berharap bisa menghadirkan satu jenis program kerja yang semoga bisa menambah semangat wisatawan untuk hadir di Desa Batu Belerang." Ungkap Ela Nurfadilah

Sementara itu Faruq selaku Koordinator Desa KKN-DK UIN Alauddin Makassar juga menjelaskan bahwa KKN-DK adalah jenis KKN yang menempatkan mahasiswa(i) di kampung sendiri.

"Inilah yang membuat kami berupaya mencoba membuat program kerja yang sejalan dengan konsep  New Normal. Tetapi yang tak kalah pentingnya adalah program kerja ini semoga membuat prekonomian masyarakat semakin meningkat dengan adanya wisatawan baru."Tutup nya. 

(Waode/Ree')

Sebelumnya
Selanjutnya