Sabtu, 26 Desember 2020

OPS LILIN 2020, KASAT LANTAS POLRES GOWA Terjun Langsung Edukasi PROKES dan Bagikan Masker Kepada Pengendara


​GOWA, KNEWS - Di hari keenam pelaksanaan Operasi Lilin  2020, Satlantas Polres Gowa melaksanakan tindakan preventif dan preemtif dengan imbauan berupa edukasi disiplin protokol kesehatan (prokes) dan membagikan 500 lembar masker sekitar pukul 08.15 WITA di beberapa ruas jalan Protokol yang Berada di Kabupaten Gowa, Sabtu (26/12/20).

Kegiatan tersebut dipimpin  langsung oleh Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari di dampingi KBO Sat Lantas Iptu Ida Ayu Made, Kanit Turjawali Iptu Dalhari, Kanit Laka   Ipda Ahmarullah Sahran  dan seluruh Personil Sat Lantas Polres Gowa.

Pembagian masker tersebut ditujukan kepada pengendara roda dua, pengendara roda empat, tukang bentor, pengemudi ojek online dan masyarakat yang melintas.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari  mengungkapkan, giat Operasi Lilin 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Giat Operasi Lilin 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilakukan di tengah masa pandemi Covid-19. Saat ini kami lebih mengedepankan preventif dan preemtif dengan memberikan masker kepada masyarakat sekaligus memberi himbauan  disiplin mematuhi protokol kesehatan," tuturnya

Di lokasi yang berbeda, Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto mengapresiasi kegiatan positif jajaran Sat Lantas Polres Gowa dalam upaya menekan angka penularan covid 19 dengan membagikan  ratusan lembar masker, Ia berharap dengan pendisiplinan protokol kesehatan ini tidak ada lagi yang terpapar virus Covid-19.

"Harapan kami dengan pendisiplinan protokol kesehatan ini tidak ada lagi yang terpapar virus Covid-19, khususnya masyarakat Kabupaten Gowa menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021," harapnya.

AKBP Budi Susanto juga menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan  4 M dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

(Ril/RA)

Sebelumnya
Selanjutnya