Selasa, 15 Juni 2021

Masuki Tahun Ke-3, Kepemimpinan Seto Kartini Tuai Pujiamln Dari Mantan Sekda



SINJAI, KNEWS - Memasuki tahun ketiga kepemimpinannya selaku orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  telah banyak mendapat apresiasi berkat program unggulan yang dilahirkan baik itu di bidang infrastruktur, ekonomi, agama, kesehatan, pendidikan maupun pada sektor lainnya.

Bersama Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong, Bupati ASA dinilai memiliki komitmen kuat untuk menciptakan generasi-generasi penerus yang religius dan memiliki sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. 

Beberapa program unggulan dibidang keagamaan mulai dari melahirkan 20 hafiz tiap tahun,  bantuan dana hibah untuk pondok pesantren,  pemberian insentif petugas keagamaan, beasiswa bagi mahasiswa penghafal Al Qur'an hingga yang teranyar melahirkan dua orang hafiz setiap desa/ keluraham tiap tahun mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Zainuddin Fatbang. Dirinya menyambut baik semua program pemerintah daerah di bidang keagamaan yang menurutnya sangat konkret pelaksanaannya.

"Program mencetak hafiz dan hafizah yang dicetuskan bapak Bupati kita ini sangat konkret dan berdampak sekali bagi generasi kita kedepan,  apalagi daerah kita dikenal dengan slogan  sebagai Bumi Panrita Kitta dan tempat lahirnya para cendekiawan ," ungkapnya, saat ditemui di kediamannya,  Minggu (13/6/21).

Olehnya itu ia mengharapkan agar program ini terus berlanjut dan mengajak seluruh  masyarakat untuk ikut mendukung dan menyukseskan program pemerintah di bidang keagamaan.

Melalui program ini kata Zainuddin, merupakan juga salah satu bentuk komitmen Pemda dalam pengembangan SDM sebab yang menjadi penentu keberhasilan suatu daerah sangat ditentukan kualitas SDM yang dimiliki.

"Saya harap program ini terus berlanjut sebab dengan menghafal Al-Qur'an, anak-anak kita akan terbentengi dari perbuatan yang negatif apalagi diera perkembangan tekhnologi saat ini dan Insya Allah dengan berbagai program tersebut, berkah dari Tuhan, berkah dari langit akan turun di Sinjai," ucapnya. 

Bukan hanya itu,  Mantan Sekda Sinjai ini juga memberi pujian dengan adanya bantuan beasiswa penyelesaian studi untuk mahasiswa Sinjai yang melanjutkan pendidikan di jenjang S1 hingga S3.

"Program semua inilah yang memang dibutuhkan masyarakat kita saat ini  dan jika  ini dilaksanakan dengan ikhlas, maka pahalanya luar biasa dan Insya Allah Sinjai kedepan jauh lebih bagus," tuturnya. 

Ia menambahkan bahwa program serupa juga pernah dilakukan oleh pemimpin terdahulu,  namun menurutnya itu hanya berupa pemberian reward (penghargaan) bagi siswa yang mampu menghafal juz 30 di tingkat Sekolah Dasar (SD).

"Program keagamaan ini sebenarnya sudah ada di era Bupati sebelumnya,  namun di kepemimpinan Bupati Andi Seto saat ini programnya lebih konkret dan lebih nyata," tutupnya. (Red/Tn).

Sebelumnya
Selanjutnya