Senin, 16 Juli 2018

Bupati Ahmad Safei Genjot Pembangunan Wisata Kea-Kea di Kolaka

Ket Foto: Bupati Ahmad Safei (menunjuk) di Taman Wisata Kea-Kea di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kolaka
KNEWS, KOLAKA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka terus berupaya meningkatkan potensi wisata yang ada di Bumi Mekongga. Salah satu objek wisata yang menjadi perhatian saat ini adalah Taman Wisata Kea-Kea di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei berjanji akan melengkapi sarana yang ada di wisata alam tersebut dengan membangun sarana olahraga.

“Kami rencana akan membangun lapangan bola voli di lokasi tersebut. Sehingga, wisatawan yang berkunjung tidak hanya menikmati wisata atau permainan seperti flying fox. Tetapi juga dapat berolahraga,” ujarnya.

Mantan Sekab Kolaka tersebut menambahkan, selain menambah sarana dan prasarana, pihaknya juga akan memperbaiki akses menuju destinasi.

“Jalan menuju lokasi juga akan kami perbaiki. Supaya pengunjung semakin banyak. Saat ini, kami sedang melakukan proses pengerasan sepanjang lima kilometer,” ungkapnya, akhir pekan lalu.

Safei menuturkan, Wisata Alam Kea-Kea selalu dipadati pengunjung dan dijadikan tempat kegiatan serta pertemuan. Ia meminta warga sekitar dan pihak pengelola senantiasa menjaga kebersihan objek wisata tersebut.

“Apalagi objek wisata tersebut sering dijadikan tempat acara pertemuan. Saat ini sudah banyak instansi baik pemerintah maupun non Pemerintah yang acap kali membuat kegiatan di objek wisata tersebut dan diikuti dari berbagai daerah,” tuturnya. (*)

Sebelumnya
Selanjutnya