Sabtu, 28 Juli 2018

FMI Gelar Konvensi Pemuda #2019, Begini Komentar DPW PPP Sulsel


KNEWS, MAKASSAR, Kegiatan Konvensi Pemuda Fraksi Muda Indonesia (FMI) turut dikomentari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muh. Aras. Jum'at (27/7/2018).

Hal itu ia ungkapkan pada Jubir Fmi Andi Muhammad Rizky melalui chat Whatapps yang disampaikan kepada awak media.

Muh. Aras mengatakan bahwa kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan September itu merupakan langkah yang tepat, khususnya untuk memberikan pemahaman demokrasi kepada generasi muda.

"Suatu ide yg bagus, utk pencerahan demokrasi demi memberi pemahaman demokrasi kepada generasi muda," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa suara pemuda pada pemilu merupakan salah satu yang terbanyak dan menjadi suatu yang penting untuk meningkatkan partisipasi pemuda pada setiap pemilu.

"Anak muda yg terdaftar di DPT saat ini mencapai angka 40% dari jumlah pemilih, olehnya itu sangatlah penting untuk meningkatkan partisipasi anak muda dalam politik, juga memberi nuansa dan warna demokrasi yg yg lebih maju serta memahami apa yg menjadi tugas dan tanggung jawab para pelaku demokrasi," lanjut Aras.

Konvensi pemuda ini sendiri merupakan salah satu program kerja Fraksi Muda Indonesia yang bertujuan untuk menentukan calon Legislatif pilihan pemuda pada 2019 mendatang.

Sebelumnya
Selanjutnya