Rabu, 18 Juli 2018

Mahasiswa UNM Ini Beberkan Salah Satu Tips Lulus Kuliah




KNEWS, MAKASSAR -Saling dukung-mendukung dalam kebaikan sangat penting, apa lagi menyoal tentang penyelesaian studi di perguruan tinggi. Pada saat seperti ini akan terlihat jelas sahabat yang benar-benar sahabat atau sahabat yang hanya datang jika membutuhkan.

Momentum seperti ini dibutuhkan penguatan antar teman dan saling membantu penyelesaian studi.

Seperti yang diungkapkan salah satu mahasiswa Pendidikan Teknologi Pertanian Universitas Negeri Makassar angkatan 2014, Unggul Adi Utama. Rabu (18/7/2018).

Pemuda asal Sanrobone Takalar yang baru saja menyelesaikan Studinya ini mengungkapkan harus adanya saling dukung mendukung antar teman, dan memberikan motivasi kepada teman yang belum menyelesaikan tugas akhirnya.

“Tak lupa selalu mendoakan teman teman yang lain agar dipermudah disetiap langkah dalam dalam keseharian khususnya menyelesaikan studi, kami berharap teman teman yang lain yang belum proposal untuk secepatnya proposal, yang sudah proposal secepatnya penelitian, yang sudah penelitian secepatnya ujian hasil,” ungkapnya kepada KNEWS.

Setelah meneyelesaikan studi ia merasa belum lengkap, melihat teman seperjuangannya belum selesai.

“Hari ini beberapa teman sudah menyelesaikan studinya, tapi saya yakin kebahagiaan yang mereka miliki belum lengkap sebelum kalian merasakan hal yang sama. Saya berpesan kepada para sarjana muda kebahagiaan kalian belum lengkap tanpa kebahagiaan mereka,” lanjutnya.

Ia menambahkan agar selalu beriskusi dan terus bertanya kepada orang yang lebih paham, semisal dosen pembimbing atau dosen lainnya.

“Saya berpesan pada teman yang lain untuk tidak hentinya bertanya dan berdiskusi, tolong jangan melihat kami sebagai sarjana karna kita semua sama, yang bisa kita lakukan hanyalah saling membantu dan saling menyemangati,” tuturnya kembali.

“Harapan yang besar teman teman sekalian bisa merasakan kebahagiaan yang sama,” tutupnya.

*Dzaky

Sebelumnya
Selanjutnya