Minggu, 29 September 2019

Kampanye Selamatkan Bumi, Komunitas Lontara KaGaNga Rampok Plastik di CFD Maros


MAROS - Lontara Ka-Ga-Nga memiliki cara yang unik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga bumi dari sampah berlebih. Lontara menyelenggarakan gerakan Rampok Plastik di Car Free Day Maros dan sekitar Hutan Kota, Minggu (29/09/2019).

Gerakan ini merupakan aksi meminta kantong plastik sekali pakai yang dibawa oleh publik untuk diturkakan dengan reusable bag yang ramah lingkungan.

Kesadaran akan menjaga bumi dari sampah berlebih harus dilakukan melalui  pendekatan personal yang bertujuan mengubah pola konsumsi setiap pribadi agar lebih ramah lingkungan,” jelas Fatmawati.

Founder Lontara Ka-Ga-Nga Fatmawati menyampaikan harapannya akan sustainability kegiatan ini untuk menciptakan bumi yang lebih layak huni dan lestari.

"Lontara Ka-Ga-Nga ingin mengomunikasikan pentingnya menjaga bumi melalui berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah dengan aksi Rampok Plastik. Lewat aksi ini, kami juga membagikan reusable bag yang dapat digunakan oleh masyarakat ketika belanja atau membawa sesuatu untuk mengurangi produksi sampah plastik,” tutup Fatmawati.

Sebelumnya
Selanjutnya