Selasa, 23 Juni 2020

Masih Sering Mati Lampu, GSM Nilai Pimpinan Baru ULP PLN Sinjai Lebih Kacau Dari Sebelumnya

Asrullah, Koorbid Humas GSM
KNEWS, SINJAI - Sering mati lampu membuat Gerakan Sinjai Muda (GSM) kembali menyoroti Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sinjai dibawah pimpinan Andi Selle. Pasalnya sebagai pusat penyedia listrik bagi masyarakat, PLN seharusnya mengantisipasi akan terjadinya gangguan yang cukup fatal agar tidak terjadi pemadaman hingga berulang-ulang.

Asrullah Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat Gerakan Sinjai Muda (GSM) memberi nilai minis terhadap kinerja PLN, khususnya ULP PLN Sinjai harus dievaluasi setelah pergantian manager dari Andika ke Andi Selle.

"Manager ULP Sinjai yang baru perlu dievaluasi, khususnya dibeberapa daerah pedesaan, tanpa terkecuali di Sinjai Barat hampir tiap hari listrik padam, bahkan listrik sering padam sampai berjam-jam, tentu hal ini sangat merugikan masyarakat, "Ujar Asrullah, Selasa (23/06/20).

Hal ini sangat merugikan masyarakat tak terkecuali bagi para pelajar dimana saat ini akfitas pembelajaran dilakukan di rumah secara online/daring dan juga pengusaha yang bergerak di bidang yang tak lepas dari aliran listrik.

"Jika himbauan pemerintah agar sistem pembelajaran tetap dirumah, maka pekerjaan yang hampir serba online mesti harus didukung pula dengan fasilitas yang memadai. Anggaplah pelajar? bagaimana caranya belajar kalau listrik padam? bukannya hadir memberi solusi tetapi malah menjadi beban dimasyarakat," Ucapnya.

Perlu adanya evaluasi kinerja dari manager unit layanan pelanggan (ULP) PLN Sinjai yang baru, dengan seringnya terjadi listrik padam.

"Menindaklanjuti seringnya terjadi listrik padam maka pimpinan yang baru seharusnya jadi solusi bukan malah tambah kacau."Pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari pihak ULP PLN Sinjai (**)

Sebelumnya
Selanjutnya