Minggu, 09 Agustus 2020

Semarak Kemerdekaan, Kapolsek Pimpin Pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul

RIAU, Knews.co.id - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke -75 tahun 2020 merupakan hari yang ditunggu oleh rakyat Indonesia. 

Memperingati semarak kemerdekaan, melalui Polsek jajaran Polres Kuantan Singingi (Kuansing) mengajak warganya secara serentak memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di setiap rumah-rumah warga, Minggu, (09/08/20).

"Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul secara serentak disetiap rumah-rumah warga dipimpin langsung oleh para Kapolseknya. Ini adalah bagian dari rasa berbangga, rasa bersyukur serta rasa hormat kepada para pejuang-pejuang kemerdekaan RI," tegas Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Henky Poerwanto S.Ik MM.

Sementara itu, Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Faisal. SH, bersama personelnya mengajak warga Desa Pantai, Kelurahan Pasar Lubuk Jambi dan Desa Koto Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tahun 2020.

 "Alhamdulillah tahun ini kami bersama pak Polisi Kuantan Mudik memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 75, untuk bersama memasang bendera Merah Putih di setiap rumah dan jalan jalan di pemukiman desa, "kata Zulmar, salah seorang warga.

Pada kesempatan ini juga tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa turut bersama-sama mengajak warganya dan alhamdulillah mendapat apresiasi dari para warga.

Warga menyadari bahwa pemasangan bendera Merah Putih dan umbul umbul bukanlah seremonial belaka tetapi rasa kebanggaan atas jerih payah pejuang kemerdekaan, sehingga warga merasa memiliki kewajiban untuk mengisi kemerdekaan ini.

Diketahui kegiatan ini serentak dilakukan pada hari Minggu 9 Agustus 2020 dan berlanjut hingga berakhirnya buLan Agustus. (Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya