Senin, 24 Agustus 2020

Dalam Rangka Pilwalkot Makassar, Bawaslu Kota Makassar Adakan Sosialisasi Bersama 50 Media

MAKASSAR, KNEWS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar, Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Media Dalam Rangka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2020 di Hotel Jolin.

"Sosialisasi ini merupakan bagian dari Proker Bawaslu Kota Makassar tahun 2020, dimana kita mengundang 50 Media sebagai peserta dalam sosialisasi kali ini. Media merupakan sumber informasi bagi seluruh Masyarakat yang ada di Kota Makassar" ujar Ketua Bawaslu Makassar, Nursari saat membuka acara, Senin (24/08/2020).

Selain itu Nursari menegaskan, kesuksesan kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tidak lepas dari peran penting Media. 

"Harapan saya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makasaar 2020 dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kita juga bisa sama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai implikasi politik uang dan mengaplikasikan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar," pungkas Nursari saat menyampaikan materinya.

Sementara itu, Nurdin Amir, Ketua Aliansi Jurbalis Indonesia (Aji) Makassar menyampaikan materi tentang Peran Media pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020.

"Sebagai Jurnalis kita harus bersikap Independen dan tidak menjadi Juru Kampanye (Jurkam) dari calon," ungkap Nurdin Amir. 


Di sesi penutup, Anggota Bawaslu Makassar, Zulfikarnain menutup acara dan menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir mewakili 50 media yang ada di Kota Makassar. (Ril/Irfan)

Sebelumnya
Selanjutnya