Rabu, 26 Agustus 2020

Terkait Pengerjaan Drainase, GERMAB Lontarkan Ancaman

Ket : pengerjaan Drainase jalan ruas arabika-magala Kecamatan Sinjai Barat 

SINJAI, KNEWS - Gerakan Mahasiswa Bersatu (GERMAB) meminta perbaikan kualitas Drainase pekerjaan peningkatan jalan di ruas Arabika - Magala, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Diketahui, proyek peningkatan jalan ini adalah Paket 6 ruas Laiya - Arabika, ruas jalan Bonto Salama - Terasa, ruas Arabika - Magala yang sumber anggaran berasal dari dana pinjaman Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten sinjai dengan nilai kontrak pekerjaan Rp 19.416.680.000,00 dengan kontraktor pelaksana PT. Mitra Bahagia Utama.

Ashari selaku Anggota Bidang Investigasi GERMAB meminta dinas terkait untuk turun mengevaluasi pekerjaan proyek peningkatan jalan ini sebab kualitas drainase tersebut tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Dari hasil investigasi kami di lapangan menemukan adanya dugaan pekerjaan drainase yang tidak memenuhi spesifikasi, bahkan sudah ada beberapa titik yang akan mengalami kerusakan",ungkapnya.  Rabu (26/08/20).

Lebih lanjut, Ashari memperingatkan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas PUPR lebih jeli melihat pekerjaan rekanan agar tidak terjadi pengerjaan yang terkesan asal-asalan.

"Jika memang tidak ada tindak lanjut dari hasil temuan kami di lapangan, maka kami sampaikan tunggu kedatangan kami di depan kantor bapak dengan ban bekas yang terbakar", kuncinya

Sampai berita diturunkan masih menghubungi pihak terkait untuk mengklarifikasi


(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya