Rabu, 09 September 2020

Cristiano Ronaldo Kembali Catat Rekor Bersama Timnas Portugal


SWEDIA, KNEWS - Cristiano Ronaldo mencatatkan penampilan gemilang saat membantu Timnas Portugal meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Swedia di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, dalam lanjutan UEFA Nations League 2020 - 2021. Rabu, (09/09/2020). 

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo mencetak dua gol. Gol pertama Ronaldo terjadi di menit ke-45 melalui eksekusi tendangan bebas. Megabintang Juventus itu berhasil melengkungkan sepakan indah yang membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang Swedia kawalan Robin Olsen.

Lebih spesial lagi, itu merupakan gol ke-100  yang dicetak Ronaldo untuk Timnas Senior Portugal. Tercatat, Ronaldo membutuhkan 165 penampilan bersama Selecao julukan Portugal untuk bisa mencetak gol ke-100 tersebut.

Meski mencatatkan rekor yang luar biasa, namun Ronaldo tidak mudah berpuas diri. Terbukti, saat pertandingan melawan Swedia memasuki babak kedua, pemain berusia 35 tahun itu menambah satu gol lagi.

Ronaldo mendapat umpan pendek dari Joao Felix di muka kotak penalti Swedia. Setelah sedikit megontrol bola, peraih trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali itu langsung meluncurkan tembakan yang mengujam sisi kiri gawang Swedia.

Dengan demikian, Ronaldo kini telah mengemas 101 gol bersama Timnas Portugal. Ronaldo pun menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak 100 gol lebih di level internasional (bersama tim nasional).
Saat ini, pemain dengan rekor gol internasional terbanyak masih dipegang oleh Ali Daei bersama Timnas Iran. Sepanjang berkarier sebagai pesepakbola, Ali Daei telah tampil membela Timnas Iran sebanyak 149 kali dan melesakkan 109 gol.

Kini, Ronaldo hanya membutuhkan sembilan gol lagi untuk menyalip perolehan gol Ali Daei dan menjadi top skor di level internasional sepanjang masa. Mengingat Ronaldo masih aktif bermain, bukan tak mungkin ia dapat memecahkan rekor tersebut.

Sementara itu, rival abadi Ronaldo, Lionel Messi, saat ini baru mengemas 70 gol di level internasional bersama Timnas Argentina. Tentunya akan sangat sulit bagi Messi untuk mengejar perolehan gol Ronaldo ini.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya