Jumat, 08 Januari 2021

Kunjungan Kerja di Sinjai, NA Siap Alokasikan Dana Pembangunan Infrastruktur


SINJAI, KNEWS - Kunjungan Kerja (kunker) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, di Kabupaten Sinjai membawah berkah, Kamis (07/01/20).

Pasalnya, Nurdin Abdullah memastikan akan mengalokasikan bantuan keuangan daerah bagi Kabupaten Sinjai tahun 2021 untuk pembangunan infrastruktur jalan dan bendungan.

Alokasi anggaran infrastruktur jalan yang dimaksud yakni, ruas Palampang-Munte di Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat sepanjang 6 kilometer. Itu merupakan penambahan yang sebelumnya telah dituntaskan pada tahun 2020 sepanjang 10 kilometer.

Tak tanggung-tanggung, Gubernur Nurdin Abdullah akan mengalokasikan Rp39 miliar untuk penambahan akses jalan beraspal diwilayah tersebut. 

Selain itu, NA sapaan karib Nurdin Abdullah, juga memastikan bantuan keuangan untuk rencana pembangunan bendungan Sungai Lamole yang terletak di Kecamatan Bulupoddo.

"Total anggaran yang akan masuk ke Sinjai Barat Rp39 Miliar dan Rp25 miliar untuk pembangunan bendungan Sungai Lamole di Kecamatan Bulupoddo. Jadi ini saya pastikan," ungkap NA di hadapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) disela-sela pemaparan program strategis tahun 2021 Pemkab Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati.

Dengan begitu, total anggaran dipastikan akan dialokasikan untuk Kabupaten Sinjai pada tahun ini sebanyak Rp64 miliar.

Kedepan lanjut, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu beberapa pembangunan akan tetap menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Termasuk pembangunan Islamic Center dan akses jalan ke Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya