Senin, 24 Agustus 2020

Hadiri Tasykuran LAZNAS Yatim Mandiri, Ini Harapan Wabup Sinjai

SINJAI, KNEWS - Hj. A. Kartini Ottong, Wakil Bupati Sinjai turut hadir dalam acara tasyakuran Kantor Cabang Yatim Mandiri Sinjai di Jalan Petta Ponggawae, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (24/08/20).

Diketahui Yatim Mandiri adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial yatim dhuafa.

"Yatim Mandiri karena kita punya misi bagaimana anak-anak yatim itu bisa mandiri. Narasinya adalah surah Al-Maun dan sabda Rasullullah,"Kata Taufiqurrahman Rasyid, Manager Yatim Mandiri Sinjai.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong menyampaikan dukungan dan berterimakasih atas kehadiran lembaga tersebut di Kabupaten Sinjai dan berharap bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

"Alhamdulillah, hadirnya Yatim Mandiri pada saat ini, tentu selaku Pemerintah Daerah semakin optimis dan saya akan menyampaikan kepada Bupati bahwa ada Yatim Mandiri,"Ucapnya.

Ia juga berharap dan sangat optimis akan  gebrakan dari Yatim Mandiri di Kabupaten Sinjai untuk melakukan pendataan-pendataan anak yatim di Kabupaten Sinjai.

"Saya sangat optimis ini bisa berjalan baik, tinggal menunggu gebrakan Yatim Mandiri melakukan pendataan-pendataan baik skop seluruh desa hingga ke kecamatan atau tingkat kabupaten,"Tuturnya.

"Outputnya nanti di tahun 2021 sudah sejauh mana anak yatim itu bisa mandiri,"Kunci Wabup Sinjai.

Turut hadir pada acara tasyakuran ini, Kapolsek Sinjai Utara, Danramil, Bhabinkamtibmas, Lurah Bongki, Ketua Rumah Dongeng Sinjai, Ketua GANN, dan para penggiat literasi Kabupaten Sinjai. (Ril/Sulfikar)

Sebelumnya
Selanjutnya