Sabtu, 08 Agustus 2020

Menjuarai Bidikmisi Alumni Award 2020, Ini Harapan Faisal Selaku Putra Daerah Untuk Mahasiswa Sinjai

Ket : Muh. Faisal Lutfi A, Putra Daerah Sinjai yang berhasil menjuarai Bidikmisi Alumni Award 2020

SINJAI, Knews.co.id - Bidikmisi Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidik Misi Nasional merayakan satu dekade dengan melakukan kegiatan Bidikmisi Alumni Award 2020.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi alumni Bidikmisi yang sedang melaksanakan pengabdian kepada Indonesia dan terbagi menjadi beberapa kategori yakni Pendidikan Umum, Pendidikan Agama, Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM, Bidang Perikanan dan kelautan serta beberapa Bidang lainnya.

Kategori Pendidikan Umum merupakan kategori terberat pada ajang kali ini karena diikuti oleh seluruh perwakilan alumni Universitas terbaik di Indonesia baik PTN maupun PTS..

Muh. Faisal Lutfi A, Alumni Universitas Negeri Makassar angkatan 2010 yang juga Mahasiswa asal Sinjai berhasil menjuarai kategori Pendidikan Umum yang merupakan kategori terberat pada ajang Bidikmisi Alumni Award 2020.

Mempunyai komunitas Sikola Alam yang bergerak dibidang pendidikan daerah pelosok Sulawesi Selatan, ia mengangkat program pemerataan pendidikan secara Nasional khususnya di daerah pedalaman Sulawesi Selatan dan berhasil menjuara event Bidikmisi Alumni Award 2020.

"Capaian ini tidak lepas dari dukungan orang-orang yang ada disekeliling saya dan Alhamdulillah melalui proses yang panjang, saya mampu menjuarai event ini," ucap Muh. Faisal Lutfi, saat dikonfirmasi oleh tim Knews, Sabtu (08/08/20).

Ia juga berharap agar seluruh anak muda dan mahasiswa khususnya mahasiswa Sinjai untuk turut andil dalam memecahkan masalah bangsa saat ini, yang dimulai dengan hal kecil yakni dilingkungan sekitar.

"Melalui ide dan gagasan yang kita punya, saya berharap untuk menjadi jembatan dalam menginspirasi orang lain, apapun itu selagi bernilai kebaikan. Sudah saatnya anak muda mengambil peran untuk perubahan lingkungan kita dan saya percaya bahwa mahasiswa Sinjai punya potensi besar untuk mengembangkan dan memajukan Bumi Panrita Kitta yang tercinta," tandasnya. (Pensa)

Sebelumnya
Selanjutnya