Jumat, 21 Agustus 2020

Refleksi Semangat Kemerdekaan, PAC Pemuda Pancasila Sinjai Selatan Gelar Dialog Kebangsaan

SINJAI, KNEWS - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai Selatan menggelar Dialog Kebangsaan di Warkop Gula Semut, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (20/08/20).

Mengusung tema "Refleksi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun Ditengah Pandemi Covid-19", Dialog ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong secara virtual dan turut dihadiri oleh berbagai Ormas dan OKP yang ada di Sinjai Selatan khususnya.

Dalam sambutannya, Hj. A. Kartini Ottong menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila Kecamatan Sinjai Selatan atas gagasan dialog guna menguatkan rasa kebangsaan ditengah pandemi.

Ia juga mengatakan dalam sambutannya bahwa peran pemuda sangat penting dalam membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

"Pemuda Pancasila dapat mengambil peran untuk berbuat dan berkarya melalui ide, inovasi, dan kreativitas untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dN memulihkan kondisi ekonomi saat ini,"Ujar Wakil Bupati Sinjai.

Sementara itu, Ketua Panitia Dialog Kebangsaan mengatakan, dialog seperti ini sebagai sarana bertukar pikiran masyarakat dan pemuda dimasa Pandemi Covid-19.

Tetap memperhatikan protokol kesehatan, Dialog Kebangsaan ini menghadirkan narasumber Wakil Ketua I DPRD Sinjai Andi Sabir, Ketua MPC Pemuda Pancasila Sinjai Nasrullah Mustamin, Kepala Sub Bid. Kewaspadaan Dini Daerah dan Kerjasama Intelijen Kesbangpol Sinjai A. Ryan Ariyanto, serta Danramil Sinjai Selatan Peltu Tamrin Pajas. (Ril/Dedi)

Sebelumnya
Selanjutnya