Senin, 19 Oktober 2020

HMI Komisariat Pers. Syafi'i Maa' rif Cabang Sinjai Gelar Basic Training Angkatan ke-IV


SINJAI , KNEWS - Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Persiapan Syafi'i Ma' arif cabang Sinjai meneggelar Basic Training Angkatan ke IV, bertempat di Ruang Pola kantor Bupati Lama, Jl. Abd. Latif kecamatan Sinjai Utara, Senin, (19/10/20). 

Dengan mengangkat tema "Membangun Paradigma Mahasiswa Menuju Insan Pencipta" Basic training ini diikuti oleh puluhan peserta dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Sinjai yang sekaligus membuka acara secara resmi. 

Andi Anis selaku Ketua Umum HMI Cabang Sinjai dalam sambutan nya mengatakan bahwa HMI merupakan organisasi tertua yang di Indonesia. 

"Saya mengharapakan untuk senantiasa istiqomah dalam berproses di dalam Himpunan Mahasiswa Islam dan dapat menjaga kerukunan dan berharap kepada seluruh calon peserta untuk kemudian bertahan hingga di kukuhkan sebagai kader HMI," ucap Anis.


Sementara itu Ketua komisariat Pers. Syafi'i Maa'arif, Muh. Agusman mengatakan bahawa ini langkah awal bagi teman untuk bagaimana berkiprah di hijau hitam. 

" menjadi kader HMI maka harus siap menjadi penerus umat dan bangsa dalam mengatasi permasalahan yang ada di berbagai lapisan masyarakat serta mampu memberikan solusi terbaiknya," kata Agus. 


Di kesempatan yang sama Muslih yang merupakan Hakim pengadilan Agama Sinjai sekaligus Senior HMI dalam orasi Ilmiahnya berpesan, bahwa Kuliah bukan ajang untuk mengejar IPK dan Ijazah tapi bagaimana kemudian mengembangkan aspek intelektual. 

"Jangan menjadi mahasiswa yang hanya mengejar IPK dan Ijazah, tetapi bagaimana kemudian seorang mahasiswa memiliki cara pandang yang berbeda dengan yang bukan mahasiswa dan tentunya mampu mejawa bisa segala problem sosial yang terjadi," tutup Muslih

(Renaldi)

Sebelumnya
Selanjutnya