Rabu, 28 Oktober 2020

Kapolres Takalar Hadiri Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-92 di Monumen Lapris Bulukunyi


TAKALAR, KNEWS - Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto hadiri upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020. Kegiatan berlangsung di Monumen Lapris yang terletak di Lingkungan Makammu I Kelurahan Bulukunyi Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Rabu (28/10/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar Drs. H.  Arsyad,yang membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.

“Hari Sumpah Pemuda ke- 92 kali ini mengambil tema Bersatu dan Bangkit untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda,” ujarnya.

Dikatakan bahwa "Pada era pemuda saat ini dihadapkan oleh tantangan teknologi. Menurutnya, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Pasalnya, di satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif, mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto berharap bahwa di era tekhnologi saat ini pemuda pemudi harus memiliki karakter yang tangguh seperti karakter moral dan karakter kinerja.

"Pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas serta mengajak pemuda-pemudi untuk berkarya saling menjaga harkamtibmas yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 untuk Indonesia yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," ujar Kapolres.

Setelah upacara bendera, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama para Muspida  sekaligus silaturrahmi dengan para peserta upacara yang hadir agar lebih terjalin rasa persatuan, persaudaraan dan keakraban.
(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya