Sabtu, 10 Oktober 2020

Kebakaran di SLB Sinjai, Begini Prediksi Penyebabnya Menurut Pendamping SLB


SINJAI, KNEWS - Kebakaran terjadi di SLB (Sekolah Luar Biasa) Jln. Bulo-Bulo Timur, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai. Kejadian terjadi sekitar pukul 15:00 WITA menjelang sholat Ashar. Sabtu (10/10/2020). 

Setelah 2 mobil pemadam kebaran dikerahkan ke lokasi api akhirnya bisa di padamkan, dibantu juga oleh warga sekitar. 

Saat diwawancarai tim Knews, Muhammad Anwar sebagai pendamping SLB yang juga merupakan saksi bahwa api berasal dari salah satu santri yang berinisial M yang memang suka bermain korek api. Santri tersebut memang sudah berulang kali mendapat teguran agar tidak bermain korek api. 

"Menurut prediksi kami, api berasal dari salah satu santri yang berinisial M, dia memang suka main korek api. Sudah berulang kali di tegur sma Ibu, tapi yang namanya anak-anak. Tapi Wallahu'alam, ini mungkin salah satu ujian untuk kami," ungkapnya

Berdasarkan hasil pemantauan Tim Knews, kebakaran tersebut berhasil melalap seluruh fasilitas santri, diantaranya lemari pakaian, pakaian, dan juga kasur. Api juga hampir melahap atap tempat belajar SLB tersebut. 

"Mungkin ini salah satu ujian untuk kami. Kami juga tidak bisa menyalahkan pihak manapun. Karena yang namanya musibah bisa datang pada siapa pun dan kapan pun. Dan kami juga berharap agar SLB ini kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi. Dan semoga kedepannya ada rezeki yang lain," harap Muhammad Anwar selaku pendamping. 

Diketahui dalam kebakaran tersebut Tidak ada korban jiwa, Sementara kerugian belum bisa di prediksi oleh pihak SLB. 


(Akila)

Sebelumnya
Selanjutnya