Selasa, 27 Oktober 2020

Lepas Sambut Alumni FH UMI Berlangsung Meriah


MAKASSAR, KNEWS - Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH UMI) sukses menggelar acara Lepas Sambut Alumni Fakultas Hukum Periode I dan II tahun 2020 yang dilaksanakan secara langsung di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma No. 130 Kota Makassar, Selasa (27/10/2020).

Acara Lepas Sambut Alumni adalah kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya oleh IKA Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia. 

Meski dilakukan dimasa pandemi, namum Acara Lepas Sambut tetap berlangsung meriah. Seluruh undangan yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, membawa handsanitizer, mencuci tangan dan melakukan cek suhu tubuh sebelum masuk dalam ruangan. 

Alumni Fakultas Hukum untuk tahun 2020 yang terdiri dari dua periode berjumlah 554 orang. 

Acara Lepas Sambut Alumni dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Universitas Muslim Indonesia , Ketua - Ketua Bagian, Dekan FH UMI, Wakil - Wakil Dekan FH UMI, Ketua IKA FH UMI, Guru Besar FH UMI dan seluruh Civitas Akademika Fakultas Hukum UMI.

Penyerahan Nama Alumni kepada Ketua IKA Komisariat Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia di serahkan langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia, Prof. Said Sampara. 

Sambutan Lepas Sambut Alumni disampaikan oleh Ketua IKA FH UMI yang diwakili oleh Dr. Aksal Arsyad mengatakan bahwa Alumni FH UMI ini akan bertindak bukan hanya kecerdasan akal tetapi dengan hati yang penuh cinta.

"Alumni Fakultas Hukum UMI akan bertindak dan berkarya bukan hanya kecerdasan akal pikiran, tetapi dengan hati yang penuh cinta," tegas Ketua IKA FH UMI yang diwakili oleh Dr. Aksal Arsyad.

Sementara itu, Dekan FH UMI Prof. Said Sampara mengajak seluruh Alumni FH UMI untuk menjadi Sarjana Hukum yang memiliki daya saing tinggi. 

"Total Alumni FH UMI 13.346 orang, dengan jumlah yang besar ini tentu menjadi kekuatan dan jika diberdayakan oleh IKA FH UMI tentu akan jadi power untuk membawa IKA dan FH UMI menjadi lebih baik lagi kedepannya. Sehingga alumni FH UMI bisa menempati bidang - bidang stategis baik Pemerintahan maupun bidang lainnya," ucapnya.

Ditempat yang sama, Prof Laode Husein selaku WR 3 UMI mewakili Rektor UMI juga
berpesan kepada Alumni FH UMI, bahwa Alumni diibaratkan mercusuar almamater.

"Dikarenakan memiliki tanggungjawab yang besar demi menjaga almamater serta meningkatkan daya saing Fakultas Hukum UMI dikanca regional, nasional bahkan internasional.

(Irfan)

Sebelumnya
Selanjutnya