Rabu, 07 Oktober 2020

MTsN 4 Sinjai menyambut 4 Mahasiswi IAIN Parepare yang Melaksanakan PPL


SINJAI, KNEWS - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 4 Sinjai menyambut 4 mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Fakultas Tarbiyah yang akan melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bertempat di aula MTs  Negeri 4 Sinjai, Jl. Slamet Riyadi No. 12 Lappa Kecamatan Sinjai Utara. Rabu, (07/10/2020)

Acara penyambutan tersebut dimulai dari perkenalan mahasiswi, penyampaian tata tertib di MTsN 4 Sinjai secara umum dan penyampaian informasi nama dan ruangan guru mata pelajaran kepada mahasiswa yang sesuai protokol kesehatan 

Mahasiswi yang terdiri dari program studi Matematika akan mengobservasi guru mata pelajaran yang mengajar tingkat Tsanawiyah sesuai program studi Matematika di dalam kelas. PPL tersebut dilaksanakan selama 12 hari, mulai 07-20 Oktober 2020. 

Kepala MTs 4 Sinjai Amin Kasim menyampaikan Mahasiswi IAIN Parepare melakukan kegiatan praktek pengalaman Lapangan yaitu observasi budaya sekolah, pembelajaran di kelas, kompetensi guru dan karakteristik peserta didik

 “Semoga PPL dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswi untuk belajar secara langsung berbasis Luring maupun Daring karena selama ini di kampus mahasiswi hanya belajar secara normatif saja," harapnya dalam sambutan. Rabu (07/09/20). 

Lebih lanjut ia juga menambahkan , nantinya akan ada monitoring minimal 1 kali dari pihak kampus

Sementara itu, Salah satu Mahasiswi PPL   Prodi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah, Anisa Putri berharap semoga PPL yang diadakan di MTsN 4 Sinjai dapat memberikan manfaat baik bagi peserta didik, Madrasah, maupun bagi  kami selalu Mahasiswi. 

"Manfaat yang kami maksud yaitu, semoga kami bisa membantu mendampingi peserta didik dalam belajar matematika dimasa pandemi, begitu pula bisa membantu tenaga pendidik dalam memberikan pendidikan kepada peserta didik yang mengalami kesulitan dalam belajar karena pandemi ini,khususnya mata pelajaran Matematika, kami juga berharap setelah PPL ini kami bisa mendapatkan pengalaman dan pelajaran dari tenga pendidik yang ada di Madrasah tersebut agar bisa menjadi tenaga pendidik yang lebih profesional dimasa akan datang," jelasnya saat dikonfirmasi Knews.co.id melalui via WhatsApp .

*l(Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya