Selasa, 24 November 2020

LP2M dan Himaprodi Ekos IAIM Sinjai Kembangkan Ekowisata di Desa


SINJAI, KNEWS - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Ekonomi Syariah (EKOS) IAI Muhammadiyah Sinjai melaksanakan penelitian dan pengembangan Ekowisata di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Senin, (23/11/2020) kemarin.

Kegiatan ini dimulai dengan seminar penelitian, dengan mengajak Karang Taruna Desa Turungan Baji dalam hal peningkatan dan pengembangan ekowisata dan produksi madu alam di daerah tersebut

Agar setiap pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil menikmati hasil produksi madu alam. Karang taruna diajak untuk membangun desa melalui pengembangan potensi desa berupa budidaya madu alam dan ekowisata berupa spot-spot alam yang memukau.

Peneliti LP2M, Muhammad Ikbal mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan penelitian sekaligus pengabdian.

"Ini merupakan penelitian sekaligus bentuk pengabdian masyarakat dan berharap segenap pihak terkait dapat saling bersinergi, saya dan pihak kampus siap menjadi fasilitator dalam kegiatan ini," ujar Ikbal sapaan akrabnya

Pihak kepala desa Turungan Baji sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh peneliti LP2M dan Himaprodi Ekos dalam pengembangan Desa.

Diketahui usai seminar, kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan dialog karang taruna dan survey lokasi ekowisata serta produksi madu alam.

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya