Kamis, 12 November 2020

Peringati HKN ke-56 Tahun, PDGI Bagikan Souvenir


SINJAI, KNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun,  Pengurus Cabang Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Sinjai memberikan souvenir kepada seluruh pasien yang memeriksakan giginya di Ruang Poli Gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Sinjai,  Kamis (12/11/20).

Souvenir atau bingkisan yang dibagikan ini berupa Oral Hygiene Kit seperti sikat gigi dan pasta gigi serta alat pelindung diri berupa masker. Adapun souvenir ini berasal dari donasi seluruh pengurus PDGI Sinjai.

Ketua PDGI Cabang Sinjai drg. H. Muhammad Tauhid mengatakan bahwa peringatan HKN tahun ini bertema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dimana mome tum ini mengingatkan kita untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covif-19 di era afaptasi kebiasaan baru.

Menurutnya,  perinfatan HKN tahun ini berbeda dibanding tahun sebelumnya,  dimana setiap peringatan HKN , PDGI Sinjai rutin melakukan pengabdian berupa kegiatan baksos ditenfah masyarakat,  namun kali ini dilakukan secara sederhana melalui pembagian souvenir kepada pasien Poli gigi. 

"Tahun lalu itu kita lakukan baksos di tengah masyarakat,  namun karena suasana saat ini masih pendemi dan tidak boleh mengumpulkan masyarakat sehingga kita lakukan edukasi kepada masyarakat melalui pemberian souvenir untuk menjaga kesehatan mulut, " ujarnya. 

Tauhid mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu,  salahs seorang pasien Poli Gigi RSUD Sinjai,  Didit mengaku senang dengan adanya bingkisan ini dan berharap kegiatan sosial seperti ini bisa dilakukan secara rutin. 

"Terima kasih kepada PDGI Sinjai atas bingkisan ini. Insya Allah ini sangat bermnfaat apalagi di masa pandemi seperti ini, " ucapnya. 

Pemberian bingkisan ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus organisasi PDGI cabang Sinjai. (Red)

Sebelumnya
Selanjutnya