Senin, 30 November 2020

Tingkatkan Semangat Literasi, 56 Pelajar ikuti Pelatihan Jurnalistik


SURABAYA, KNEWS – Program Pelatihan Jurnalistik tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Media NU Online Jawa Timur (Jatim) bagi kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) se – Jawa Timur.

Pelatihan yang dibuka Pimpinan Redaksi Media NU Online Jawa Timur, Syaifullah ini dipusatkan di Ruang Salsabila Kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama’ (PWNU)  Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (29/11/2020).

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Jurnalistik Media NU Online Jatim, Savhira mengatakan dimana awalnya delegasi peserta ini hanya 30 akan tetapi ditambah sampai akhirnya menjadi 56 orang.

“Awalnya delegasi kader IPNU IPPNU Pelatihan Jurnalistik terbatas 30 kader, akan tetapi karena semangat literasi kader IPNU IPPNU sangat tinggi, akhirnya berakhir dengan diikuti 56 kader IPNU IPPNU se – Jatim,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan prosesi Pelatihan Jurnalistik diawali dengan pemberian motivasi menulis yang disampaikan oleh Moch Rofi’i Boenawi selaku Manager Media Nu Online Jatim.

“Selain itu, penyampaian materi tentang kepenulisan yang diberikan disampaikan langsung oleh Pemimpin Redaksi yaitu, Syaifullah,” tuturnya.

Sementara itu, Dirinya juga menegaskan bahwa tujuan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik ini adalah mencari kader–kader untuk khidmah di Media NU Online Jatim khususnya kader IPNU IPPNU se–Jatim dengan harapan setiap kader bisa mengawal pemberitaan di masing–masing daerah yang kemudian bisa menjadi ujung tombak dari pergerakan Media NU Onlie Jatim.

“Selain itu, salah satu manfaat menjadi seorang jurnalistik yang sangat menunjang adalah banyaknya relasi dan kerjasama serta hubungan baik yang diperoleh,” katanya.

“Kami juga membuat Rencana Tindak Lanjut (RTL) bagi kader IPNU IPPNU yang telah mengikuti Pelatihan Jurnalistik yakni magang selama 3 (tiga) bulan dengan menerapkan Wotk From Home(WFH), teknisnya mengumpulkan artikel berita 15 atau 20 tulisan setiap bulannya,” tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya