Jumat, 18 Desember 2020

AIPPTM Gelar Simposium Nasional, Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar Kembali Torehkan Hasil Positif


MAKASSAR, KNEWS - Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) menggelar Simposium Nasional yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (16/12/2020

Kegiatan mengangkat tema “Open dan E-Government Untuk Kebijakan Sektor Publik Berkeadilan” yang dibuka langsung oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir, 

Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar menjadi salah satu peserta dalam kegiatan tersebut bersama puluhan Prodi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya yang tersebar di Indonesia.

“Kegiatan simposium ini adalah kegiatan yang luar biasa, karena menjadi ajang pembuktian kualitas bagi prodi dan mahasiswanya tak terkecuali prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar sebagai salah satu peserta," tutur Dr.Nuryanti Selaku Kaprodi Ilmu Pemerintahan Unismuh

Sebagai salah satu peserta, Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar kembali torehkan hasil positif diantaranya Juara Satu artikel terbaik dengan empat tim, Juara Dua presenter terbaik dengan empat tim, Juara Dua artikel terbaik dengan tiga tim, juara Dua Presenter terbaik dengan tiga Tim, Juara tiga artikel terbaik dengan satu tim, dan Juara 3 tiga Presenter Terbaik dengan dua tim.

Atas keberhasilan tersebut, Kaprodi Ilmu Pemerintahan Fisip Inismuh Makassar Dr.Nuryanti Mustari S menyatakan bahwa keberhasilan ini dapat menjadi modal untuk kesuksesan masa depan bagi segenap mahasiswa dan juga prodi.

“Dengan prestasi presenter terbaik dan artikel terbaik tentunya dapat mempengaruhi reputasi prodi ke depan dan tentunya ada banyak hal pengalaman yang bisa dijadikan modal ke depan dalam mencari pekerjaan atau dalam melanjutkan jenjang selanjutnya yaitu jenjang pendidikan S2. Sebab artikel merupakan salah satu prasyarat untuk melanjutkan jenjang selanjutnya,” terangnya.

Dia juga mengakui bahwa ini tak terlepas dari kerja sama pimpinan prodi dan dosen-dosen serta mahasiswa mulai dari proses penelitian, pendampingan penulisan naskah artikel hingga teknik presentasi. 

"Kita patut bersyukur dan senantiasa saling mensupport dalam meraih prestasi, ini tak terlepas dari kerja sama pimpinan prodi dan dosen-dosen serta mahasiswa mulai dari proses penelitian, pendampingan penulisan naskah artikel hingga teknik presentasi," tambahnya.

(Red)


Sebelumnya
Selanjutnya