Minggu, 27 Desember 2020

Danpos Sinak Modern Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Pedalaman Papua


PAPUA, KNEWS - Danpos Sinak Modern Letda Inf Sena Nurjabbar melaksanakan silaturahmi melalui komunikasi sosial bersama Ibu-ibu di halaman Honai Mama Nela masyarakat setempat Desa Gigobak 1 Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (27/12/2020).

Kegiatan anjang sana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari masyarakat, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Letda Inf Sena Nurjabbar berharap kiranya perayaan Natal kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri guna meningkatkan semangat kebersamaan dan toleransi terhadap sesama.

“Saya secara pribadi dan seluruh personel Satgas wilayah Sinak mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa personel Satgas Pamrahwan selain silahturahmi juga mengajak semua masyarakat, baik ibu-ibu maupun masyarakat lainya untuk senantiasa memelihara keamanan di wilayah. Melalui anjang sana kepada  masyarakat memang harus selalu dilaksanakan dengan baik sehingga antara Personel Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan dan masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin hubungan baik.

"Kegiatan Anjangsana yang dilaksanakan di Honai halaman rumah mama Nela, Danpos mengajak kepada warga untuk senantiasa memelihara kesehatan dan menjaga ketertiban serta keamanan lingkungan. Kalau warga memiliki kesehatan yang baik tentunya dapat melakukan berbagai aktivitas dengan gembira sedangkan untuk ketertiban dan keamanan lingkungan bukan hanya menjadi tugas aparat saja, tapi juga tugas kita semua. Untuk itu mari kita semua jaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamrahwan Yonif 500/Sikatan, Letkol Inf Yoki Malinton menambahkan secara rutin dan berkesinambungan dirinya perintahkan ke jajaran di masing-masing Pos untuk  berkomunikasi dengan warga di wilayah tugasnya guna meningkatkan hubungan baik dengan mereka.

 “Jadi kalau kita sering bertatap muka dengan mereka maka secara tidak langsung dapat mempererat dan meningkatkan hubungan baik,” ujar yoki.

Ditempat yang sama, Mama Nela mengucapkan terimakasih banyak kepada Danpos Sinak Modern Letnan Sena Nurjabbar yang telah berkunjung ke halaman honainya. 

“Terimakasih ucapan Natalnya dan telah mengajak untuk senantiasa memelihara kesehatan dan selalu menjaga Kitorang,” tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya