Kamis, 17 Desember 2020

Delegasi Prodi IP Unismuh Makassar Borong Juara Pada Simposium Nasional AIPPTM


MAKASSAR, KNEWS - Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Makassar kembali meraih juara dan penghargaan untuk kategori Presenter dan Artikel Terbaik pada Simposium Nasional Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) di Universitas Muhammadiyah Kendari. 

Kegiatan yang terlaksana pada tanggal 16-17 Desember 2020 ini diikuti oleh Delegasi dari 16 Program Studi Ilmu Pemerintahan dibawah naungan Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia.

16 Program Studi Ilmu Pemerintahan dibawah naungan Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia meliputi Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Muhammadiyah Sorong, Universitas Muhammadiyah Rappang, Universitas Muhammadiyah Buton, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Lampung, Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Sinjai, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai, dan Universitas Muhammadiyah Kendari.  

Acara yang dibuka secara Resmi oleh Walikota Kendari yang didampingi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari dan Ketua AIPPTM ini berjalan dengan sukses meski di tengah merebaknya Pandemi Covid-19. 

Delegasi Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar menyabet beberapa kategori yaitu  Juara satu artikel terbaik dengan empat tim. Tim Pertama adalah Nur Annisa R, Nurul Wahdaniyah dengan dosen Pendamping Ahmad Taufik, tim kedua adalah Miftahul Rahman, Aulia Ramdhani dengan dosen pendamping Nuryanti Mustari, lalu tim ketiga yaitu Vinka Audria Sahrir, Nur Muliasari MS, dan dosen pendamping Nur Khaerah. Tim keempat yaitu Khadria Lis Indriani, Reski Haslan J, Alya Husain dengan dosen pendamping Nursaleh Hartaman.

Sedangkan kategori Juara Dua presenter terbaik dengan empat tim yaitu Miftahul Rahman & Aulia Ramdhani, dengan dosen pendamping Nuryanti Mustari, Tim 2 Shinta Alfiah Nur,  Nuryanti Mustari, Aidil Dwi Ramadhan, Lulu Qurrata A’yun, Nur Khaerah, Tim 3 yaitu Vinka Audria Sahrir & Nur Muliasari MS, Nur Khaerah, dan tim 4 yaitu Iis Suedi & Ilham Nur Pratama, dan Hamrun.

Sedangkan kategori Juara Dua artikel terbaik dengan tiga tim yaitu, Lukman Nur Hakim, Muh Hasbih Azis, Muh Randhy Akbar, lalu tim berikutnya yaitu Eggie Rivalina Maghfira, Hj Ihyani Malik, dan Ahmad Taufik, serta tim terakhir yaitu Farda, Inayah Mappatoba, Handam.

Pada kategori Juara Dua Presenter terbaik dengan tiga Tim yang meraih prestasi yaitu, Nur Annisa R, Nurul Wahdaniyah, Ahmad Taufik, lalu tim yang beranggotakan Lukman Nul Hakim Amran Saputra, Muh.Hasbih Azis Agani, Muh Randhy Akbar, serta tim yang beranggotakan Hendra, Nuryanti Mustari, Hadija Nur.

Lalu Juara tiga artikel terbaik dengan satu tim Yuli Astuti, Siti Nurhaliza Febryna, Fitrah 
Awalia Salam serta Juara 3 tiga Presenter Terbaik dengan dua tim yaitu Khadria Lis Indriani, Reski Haslan J, Alya  Husain, Nursaleh Hartaman dan tim beranggotakan Muh Nur Alwi & Elviana.

Menurut Ketua Prodi IP Unismuh Makassar, Nuryanti Mustari, yang ditemui di ruang kerjanya mengaku bersyukur dan terus memotivasi mahasiswa untuk meraih prestasi akademik dan non-akademik.

"Para delegasi sejak jauh-jauh hari dipersiapkan dan dibimbing khusus oleh Dosen-Dosen Prodi Ilmu Pemerintahan, Unismuh Makassar mulai dari proses penelitian, pendampingan penulisan naskah artikel hingga teknik presentasi. Delegasi ini dikoordinatori oleh Ketua Bidang Keilmuan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (HIMJIP) Unismuh Makassar, Shinta Alfiah Nur dan didampingi oleh Pimpinan Prodi IP Unismuh Makassar" tuturnya, Kamis (17/12/20).

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya