Rabu, 09 Desember 2020

LKTI HMJ Pendidikan Matematika UINAM Masuki Babak Final, Ini Tim yang Lolos


MAKASSAR, KNEWS - SEARCHMACCA atau Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Mahasiswa se-Asia Tenggara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) yang bekerja sama dengan SEAAM kini telah mencapai Babak Final.

Kegiatan yang mulai diadakan pada Agustus lalu kini menyisakan 5 tim untuk melaju ke Babak Final, dimana awalnya 115 tim pendaftar dan yang mengirim abstrak 100 tim kemudian tim yang lolos ketahap Fullpaper 42 tim. 

Tim-tim yang berhasil melaju ke Babak Final ini yaitu Tim dari UINAM yang diketuai oleh Yusrijal, UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang diketuai oleh Tsania Nurhayati Karunia Dewi, Universitas Mulawarman yang diketuai oleh Muhammad Nano Sucipto, Universitas Bengkulu yang diketuai oleh Siti Masitoh, dan Universitas Mulawarman yang diketuai oleh Veranda Yuliasari. 

Kelima tim tersebut sebelumnya telah melalui tahap seleksi fullpaper yang dinilai oleh para dewan juri yang telah ditetapkan pihak penyelenggara dan masuk ke dalam 5 besar perolehan nilai tertinggi. Selanjutnya, tim-tim tersebut akan mengikuti Babak Final dengan mempresentasikan hasil karyanya yang akan langsung dinilai oleh para dewan juri.

Dimana Babak Final yang diadakan pada Rabu, 9 Desember ini dibuka oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM, Dr M Sabir U berharap semoga kegiatan seperti ini diikuti banyak mahasiswa dan bisa terus berlanjut.

"Kegiatan yang seperti ini bisa diikuti banyak mahasiswa dan kegiatan SEARCHMACCA ini bisa terus berlanjut kedepannya," ucapnya, Rabu (09/12/20).

Sementara itu, Panitia Penyelenggara, Hartatiah Jasnar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Dan rencananya pemenang akan diumumkan pada kegiatan penutupan acara Mobility Student 2020 pada hari Minggu, 13 Desember 2020," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya