Minggu, 06 Desember 2020

Menjelang Pengumuman Beasiswa Pemda Sinjai, DPC HIPPMAS Sinjai Barat Angkat Bicara


SINJAI, KNEWS - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa asal Sinjai yang ingin mendapatkan bantuan pendidikan dan beasiswa berprestasi yang dimulai pada tanggal 12 November sampai tanggal 25 November 2020. 

Adapun proses pendaftaran dilakukan dengan dua cara yaitu pendaftaran online dan offline. Ada 315 pendaftar yang telah dinyatakan lulus administrasi dengan rata-rata pendaftar memilih bantuan biaya pendidikan penyelesaian studi.

Dengan itu Ketua umum (Ketum) DPC HIPPMAS Sinjai Barat, Andi Hermansyah pun mengatakan bahwa panitia harus betul-betul profesional dalam menyeleksi siapa-siapa yang berhak menerima bantuan ini mengingat ini sangat penting bagi mahasiswa asal Sinjai.

"Saya berharap pihak penyelenggara dalam hal ini tim pansel dapat melakukan seleksi dengan ketat dan transparan serta sebaik-baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan polemik," ungkapnya, Minggu (6/12/2020)

Lebih lanjut dia mengutarakan "Mungkin masih sangat berbekas dalam benak kita bagaimana pemkab tahun lalu menuai kritikan dari para teman-teman mahasiswa karena kurangnya sikap profesionalitas persoalan pengumuman nama-nama yang lolos dalam beasiswa tersebut," lanjutnya.

Andi Hermansyah juga menekankan terkait penerimaan beasiswa tersebut mesti dikawal dengan sangat profesional agar tidak terjadi atau terulang hal yang serupa di tahun-tahun sebelumnya.

"Olehnya itu, perlu sikap transparansi dalam pengelolaan. Semoga tidak ada lagi hal yang serupa tahun-tahun sebelumnya dalam proses pengelolaannya" jelasnya

Diketahui Kuota yang telah disiapkan sebanyak 130 orang yang terdiri dari 100 strata satu (S1), 20 magister (S2) dan 10 orang untuk program doktor (S3)

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya