Jumat, 04 Desember 2020

Peduli Terhadap Pertanian, Bupati Sinjai Kembali Salurkan Bantuan Alsintan


SINJAI, KNEWS - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan sejumlah bantuan berupa Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani Kecamatan Sinjai Barat dan Kecamatan Sinjai Tengah yang bertempat di Kelurahan Tassililu kecamatan Sinjai Barat, Jumat (04/12/20).

Penyerahan bantuan sarana dan prasarana yang bersumber dari APBD berupa hand traktor sebagaimana yang dilaporkan kepada dinas tanaman pangan hortikultura dan perkebunan kabupaten sinjai.

Adapun jumlah hand traktor yang diserahkan 4 (Empat) unit untuk Kecamatan Sinjai Barat dan 5(lima) unit untuk Kecamatan Sinjai Tengah.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa alat dan mesin pertanian merupakan salah satu sarana prasarana yang sangat dibutuhkan dalam mendukung peningkatan produksi produktivitas dan kualitas hasil pertanian dan perkebunan.

"Oleh karena itu selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai akan menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian sebagai wujud dari visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten sinjai serta merupakan bukti nyata keberpihak pemerintah kepada petani yang sangat besar," ujarnya.

Dia juga memaparkan Pemda tidak akan pernah berhenti berupaya untuk membantu kelompok tani.

"Dimana pemberian bantuan alsintan ini akan kita tingkatkan dan kita kembangkan pada masa akan datang sehingga Pemerintah Daerah tidak akan pernah berhenti berupaya untuk membantu kelompok tani dalam pengadaan peralatan termasuk prasarana pertanian lainnya yang masih sangat dibutuhkan," jelasnya.

Selaku Bupati Sinjai ia berharap bahwa kepercayaan Pemerintah Pusat dan pihak lainnya yang selama ini diberikan kepada Pemerintah Daerah Sinjai, agar dapat kita jaga bersama melalui pengolahan alsintan yang baik sehingga kelompok tani lebih berkembang dan bersemangat dalam pengelolaan usaha tani yang bukan sebaliknya yang menjadikan bantuan ini sumber perselisihan yang dapat menimbulkan masalah baru yang dapat berakibat hilangnya kepercayaan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Turut hadir Anggota DPRD, para OPD, Lurah Sinjai Barat dan Sinjai Tengah, Koordinator Penyuluh Kecamatan Sinjai Barat dan Sinjai Tengah.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya