Minggu, 06 Desember 2020

Poros Pemuda Tombolopao Beri Dukungan Untuk Adnan-Kio


GOWA, KNEWS - Poros Pemuda Tombolopao memberikan dukungan kepada Pasangan Adnan-Kio pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Gowa 2020. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tombolopao, Affandy menyebut dukungan dari kalangan pemuda sangat penting dan menentukan. Apalagi, Poros Pemuda Tombolopao selama ini dikenal sangat solid dan kompak dalam bekerja sama. Poros Pemuda Tombolopao ini juga siap berperan dalam pembangunan di Kabupaten Gowa.

"Pemuda merupakan pelopor serta pilar menunjang program-program pemerintah ke depan," kata Affandy, Sabtu (05/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Affandy menegaskan para pemuda akan memegang peranan strategis dalam mendukung Kabupaten Gowa menjadi Kabupaten percontohan dan terdepan dalam tiap kemajuan. Apalagi Kabupaten Gowa terbukti sudah menyabet beberapa penghargaan dan menggerakkan aktivitas ekonomi meski di tengah pandemi yang tentunya di bawah nahkoda Adnan Purichta Ichsan

"Kita sudah melewati pandemi Covid-19 dengan baik. Itu tandanya keterlibatan pemuda sudah ada di depan mata. Tinggal kita yang akan melaksanakan serta situasi saat ini penuh tantangan. Selain pandemi Covid-19, juga banyak isu-isu lain yang harus dikelola dengan baik, terutama di masa Pilkada Serentak 2020," ucapnya.

Karena itu, Dirinya berpesan agar pemuda Gowa khususnya di Tombolopao harus selalu mengedepankan sifat santun, sikap rukun, toleran, dan terus bersemangat. Sebab, kita generasi muda saat ini adalah tumpuan harapan bagi masa depan Kabupaten Gowa. 

Affandy meyakini, para pemuda pasti memiliki pertimbangan matang dalam menyikapi berbagai isu, khususnya dalam Pilkada Serentak 2020. Begitu pula dalam menyikapi janji-janji dalam pilkada. 

"Pemuda mesti punya sikap dalam menentukan masa depan, Karena di tangan pemudalah, masa depan Kabupaten Gowa dibentang," tegasnya.

Sementara itu, Adnan Purichta Ichsan yang kembali berpasangan dengan Cawabup Karaeng Kio’  juga mengajak agar semua masyarakat Gowa hidup rukun, bekerja bersama-sama, dan bekerja sama dengan pemerintah daerah. Kerja sama ini demi kesejahteraan masyarakat dan agar program-program pembangunan Gowa berjalan dengan baik.

 "Poros Pemuda Tombolopao juga menentukan kemenangan. Tentunya kalau kita solid, kita bersatu, sehingga program ke depan tidak ada hambatan-hambatan, Kami bergerak sudah beberapa bulan yang lalu hanya saja kita sengaja senyap dan menolak dengan halus apresiasi sebelum ada bukti nyata," ujarnya.

Affandy menyebut Gowa sebagai tanah-tanah yang diberkati. Dia mengajak semua pihak bersama-sama bersatu dalam rangka memberikan dan menjaga apa yang Tuhan berikan bagi semua masyarakat Gowa. 

"Pasti kita sudah lihat, dimana-mana perekonomian telah tumbuh. Kita harus solid bergerak dalam rangka menjaga keutuhan, kerukunan, dan penguatan ekonomi kedepan," tutup Affandy.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya