Sabtu, 30 Januari 2021

Cuitan Abu Janda di Twitter, Komando PATIH PANI Makassar Geram


MAKASSAR, KNEWS - Pernyataan Abu Janda di Twitter menghebohkan masyarakat Indonesia, ini membuat geram Komando Panglima Patih Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) Agung Purba Latowu Daeng Parani.

Agung Purba Latowu Daeng Parani menganggap Abu Janda biang kerok yang selalu memecah belah persatuan bangsa Indonesia 

"Dia tak pantas berkeliaran, dia biang kerok pemecah belah bangsa, lebih pantas dia dipenjarakan," ungkapnya dengan nada keras saat konferensi pers di bilangan cafe kota Makassar, Sabtu (30/01/21).

Dia juga menganggap tindakannya sangat amoral, tak Sepantasnya dianggap Tokoh.

"Tindakan Abu Janda sangat tidak etis dan mencerminkan dirinya bukanlah tokoh di Indonesia, dirinya selalu membuat kontroversi seakan-akan keislamannya jauh lebih baik," ujarnya.

"Saya selaku Komando Panglima Patih PANI Kota Makassar akan menginstruksikan semua jajaran PATIH PANI Kota Makassar untuk menggelar aksi besar-besaran di Polda Sulawesi Selatan dalam waktu dekat ini ketika Abu Janda belum ditersangkakan," tutupnya.

Permadi Arya atau Abu Janda menulis di akun twiternya, "Islam memang agama pendatang dari Arab, Agama Asli Indonesia itu Sunda Wiwiwtan, Kaharingan dll. Dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. Kalau tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal @awemany," tulisnya lewat akun @permadiaktivis1

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya