Jumat, 29 Januari 2021

Datangi Kantor DPRD, Aliansi Peduli Nelayan dan SEMMI Sinjai Kecewa


SINJAI, KNEWS - Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sinjai bersama dengan Aliansi Peduli Nelayan Kabupaten Sinjai mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai di Tannasan Kecamatan Sinjai Utara, Jum'at (29/01/21).

Kehadiran Semmi bersama dengan Aliansi peduli nelayan di DPRD Sinjai untuk mempertanyakan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang sebelumnya dilakukan pada tanggal 11/01/2021 oleh DPRD Kabupaten Sinjai bersama dengan Syahbandar Sinjai.

Kordinator Aliansi peduli nelayan, Erfin mengungkapkan rasa kecewanya karena tidak adanya anggota DPRD yang bisa ditemui untuk meminta kejelasan tentang Hasil RDP.

"Sikap DPRD Sinjai tidak konsisten dengan jam Kerja sehingga membuat kami menunggu dan tidak ada satupun perwakilan yang bisa kami temui namun masi pada Jam Kantor," kata Erfin pada awak Media.

Hal serupa dikatakan, Yusri selaku Ketua  SEMMI Sinjai  sangat menyesalkan tidak adanya anggota DPRD yang bisa di temui, padahal ada jadwal yang telah dibuat untuk menerima aspirasi. 

"Ini sangat disayangkan karena negara telah menggaji mereka lebih dari 20 juta perbulan  akan tetapi mereka tdk bisa menjalankan sumpahnya pada saat dilantik," ujarnya

Lebih lanjut dia mengatakan “Bagaimana membangun citra positif ke masyarakat jika hal seperti ini saja tidak dipatuhi. Kami khawatir, jika dewan perwakilan rakyat daerah tidak akan maksimal memperjuangkan rakyat," tutupnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa penerima aspirasi pada hari jumat sesuai keputusan DPRD Kabupaten Sinjai tahun 2019 yaitu Musawwir, Zahra Usman, Fahriandi Matoa, A. Abrahman, A.Jusman, dan Nurbaya toppo.


Sementara salah satu Anggota DPRD fachriandi matoa saat dikonfirmasi melalui via telpon membenarkan bahwa hari ini dirinya salah satu tim penerima aspirasi.

"Iye, benar dinda hari ini saya salah satu tim penerima aspirasi tapi saya masih dalam tugas dinas, Sejak kemarin dan hari ini, saya dalam perjalanan pulang dari DPRD Sulawesi selatan ini," jelasnya Melalui Sambungan Telpon saat dihubungi awak media

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya