Kamis, 28 Januari 2021

IZI Sulsel Kembali Resmikan 26 Hunian Tetap di Luwu Utara


LUWU UTARA, KNEWS - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali meresmikan 26 hunian tetap (huntap) di Masamba, Luwu Utara. 

Dalam kegiatan itu, turut hadir Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Ketua YBM PLN UIW Sulselrabar Muhammad Akbar, dan Ketua Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) Sulawesi Bambang Muliadi.

Direktur Utama IZI, Wildan Dewayana menuturkan, huntap tersebut dibangun dari program gotong royong masyarakat dan pemerintah untuk membantu hunian bagi korban banjir bandang Luwu Utara. 

Ia menuturkan, sejak banjir bandang di Luwu Utara, program IZI ialah dapur umum 15 hari 300 jiwa per hari, layanan kesehatan 300 penerima manfaat, program Abon Kita Quran bagi 1.098 KK, dan paket sembako 550 KK.

"Total huntap ada 26, sisa 3 huntap yang sementara proses pembangunan," jelasnya via zoom, Rabu (27/1/2021).

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi hunian tetap yang telah dibangun oleh IZI di Luwu Utara.  Ia menuturkan, dengan bersama membantu saudara-saudara kita secara bersama, maka akan banyak yang bisa dilakukan, bukan ego sentral. 

"Kami ingin IZI selalu membuka pintu untuk terus bersinergi agar Sulsel semakin berkembang. Dengan begini kami sangat bersemangat karena ternyata kami tidak dendiri," terang Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, 
Muslim Muchtar mengungkapkan, di tengah bencana yang menimpah Luwu Utara, begitu banyak yang yang perhatian hingga ke berbagai pelosok. 

"Alhamdulilkah kami diberi semangat dengan adanya banyak bantuan dari berbagai pihak," ujar Muslim.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya