Senin, 25 Januari 2021

Kilometer Membuka Posko Donasi Untuk Korban Gempa di Sulbar


SULBAR, KNEWS - Komunitas Lokal Majene Scooter (KILOMETER) membuka Posko Donasi dalam bentuk uang maupun logistik untuk membantu korban gempa yang mengguncang Sulawesi Barat di Sekretariat Kilometer, Jalan Hertasning, Baurung, Banggae Timur, Kabupaten Majene.

Dari informasi yang diterima di Kabupaten Majene sendiri tepatnya di Malunda tercatat 62 unit Rumah, 1 Puskesmas dan 1 Kantor Danramil Malunda mengalami kerusakan. Hingga saat ini masyarakat masih mengungsi untuk mengantisipasi adanya gempa susulan.

Menanggapi hal tersebut, salah satu Anggota KILOMETER, Ahmad mengatakan berinisiatif mengadakan posko donasi.

"Kami melihat di media sosial, banyak rumah-rumah yang mengalami kerusakan, dan kami KILOMETER berinisiatif untuk mengadakan posko donasi, baik dalam bentuk uang atau logistik, perlengkapan bayi dan lain-lain," ucap Ahmad, Minggu (24/01/21).

Selain itu, Dirinya mengungkapkan bahwa ini merupakan panggilan kemanusiaan, dirinya bersama teman-teman KILOMETER tergerak hatinya untuk meringankan beban korban gempa, walaupun bantuan tidak seberapa tapi semoga bermanfaat.

"Rencananya kawan-kawan KILOMETER setelah semua donasi terkumpul akan mengantar langsung ke titik bencana yaitu Malunda dan akan langsung membagikan logistik dari tenda pengungsian satu ke pengunsi selanjutnya," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya