Sabtu, 16 Januari 2021

Pemuda Sinjai Selatan Keluhkan Tumpukan Sampah di Pasar Samaenre


SINJAI, KNEWS - Pemuda Sinjai Selatan keluhkan sampah yang berserakan di Area Pasar Samaenre Kelurahan Sangiasseri Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai yang setiap harinya menjadi tontonan dan banyak ditemui tumpukan bungkusan plastik berisi sampah. Sabtu (16/1/2021)

Selaku Pemuda Sinjai Selatan, Ahmad Ariandi mengungkapkan bahwa persoalan sampah tersebut sangat rumit, dimana sampah-sampah tersebut berserakan setiap hari. Hingga baunya menyengat sampai menusuk hidung dan membuat muak para pengunjung pasar apalagi saat ini kondisi Covid-19 yang harus tetap menjaga kesehatan di lingkungan sekitar.

"Tiap hari ada itu sampahnya mengganggu pengguna jalan yang lewat dan Ketika Ke Pasar Samaenre, dari permasalahan tersebut jangan ada pembiaran seperti ini karena selalu saja menjadi langganan sampah yang tertumpuk tapi tidak ada yang angkut," ujarnya

"Persoalan sampah tersebut sangat rumit. Sebab, sudah menjadi kebiasaan masyarakat dan Penjual di Pasar membuang sampah di sembarangan tempat padahal ada tempat sampah yang telah disediakan," imbuhnya

Ia juga berharap adanya solusi dan tindakan tegas dari pihak pemerintah serta kerja sama masyarakat setempat

"Melihat kenyataan itu, pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai dan Pemerintah Setempat harus memberikan solusi dan tindakan tegas terutama ada yang mengelola Tempat sampah tersebut khususnya di Kecamatan Sinjai Selatan dan itu membutuhkan kerjasama Pemerintah, masyarakat, dan Pemuda," harapnya.

Sampai berita diturungkan masih sementara menghubungi pihak terkait untuk mengklarifikasi.
Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya