Jumat, 29 Januari 2021

Rombongan FKIP Unismuh Bersama AMM Sulsel Berangkat ke Sulbar Bawa Logistik


MAKASSAR, KNEWS - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse secara resmi melepas rombongan Tim Kemanusiaan FKIP Unismuh Makassar bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Sulsel ke Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Acara pelepasan yang berlangsung di Pelataran FKIP Unismuh Makassar dihadiri sejumlah relawan FKIP Unismuh dan kader Angkatan Muda Muhammadiyah Sulsel.

Ketua PWM Sulsel yang juga Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian kita terhadap saudara-saudara kita di Majene dan Mamuju yang terkena bencana gempa bumi.

"Beliau berharap bantuan ini dapat memberi dampak yang positif dalam membantu proses pemulihan saudara-saudara kita disana baik dari aspek Infrastruktur, Ekonomi dan Psikologi," ucap Prof Ambo, Jumat (29/1/2012).

Bantuan ini harus sampai tepat sasaran, kita ingin bantuan ini dapat berdampak positif dalam pemulihan infrastruktur, ekonomi dan psikologi bagi warga disana, dan semuanya harus berkoordinasi dngan MDMC yang sudah berada disana sejak hari pertama pasca gempa.

Semntara itu Ketua Tim FKIP Peduli yang juga merupakan Dekan FKIP Unismuh Makssar Erwin Akib mengatakan bahwa FKIP Unismuh akan selalu hadir untuk aksi-aksi kemanusiaan.

"Ini sudah tahap ke 2, kita akan selalu hadir untuk aksi-aksi kemanusiaan, ini adalah Fastabiqul Khaerat yang juga merupakan slogam Muhammadiyah," pungkasnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda  Muhammadiyah Sulsel yang merupakan representasi dari AMM Sulsel, Elly Oschar menambahkan bahwa kehadiran AMM dalam setiap aksi-aksi kemanusiaan merupakan panggilan jiwa, sebagai kader pelanjut Muhammadiyah.

"Sehingga sudah seharusnya kami selalu berada digarda terdepan dalam membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan. Ini adalah panggilan jiwa, kami sebagai kader sudah seharusnya menjadi barisan terdepan dalam menolong dan membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan akibat bencana," tegasnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan ini Sekretaris PW Muhammadiyah Sulsel Prof Irwan Akib, Wakil Sekretaris PW Muhammadiyah Sulsel yang juga merupakan Wakil Rektor 1 Unismuh Makassar Dr Abd. Rakhim Nanda, serta sejumlah relawan dan pimpinan FKIP Unismuh Makassar. 

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya