Rabu, 27 Januari 2021

Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Sinjai, Ini Sasaran Utamanya


SINJAI, KNEWS- Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Sinjai, menjadi tempat pertama vaksin Covid-19 tiba yang beralamat di Jalan Persatuan Raya. Rabu (27/01/21).
 
Adapun tampak dari vaksin ini ternyata berada di dalam box berukuran besar dan mobil pengangkut serta pengawalan dari kepolisian dan Vaksin ini diterima secara langsung oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong yang menerima secara langsung vaksin sinovac covid-19 mengatakan bahwa vaksin yang baru saja didistribusikan langsung dari Kota Makassar ini sebanyak 3.680 dosis dan langsung disimpan cold chain.

“Semoga Vaksin ini bisa memberikan keberkahan buat kita semua sehingga bisa segera terbebas dari Covid-19,” ujarnya

Wakil Bupati Sinjai juga menyatakan siap untuk divaksin yang rencananya akan dilaksankan secara serentak pada hari Senin tanggal 1 Februari 2021.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Sinjai A. Ilham Abubakar selaku Satgas penanganan covid-19 yang menerima langsung vaksin pun mengatakan, bahwasanya vaksin Sinovac mulai disalurkan pada Kamis besok, ke masing-masing Puskesmas.

Adapun sasaran untuk vaksinasi tahap pertama adalah tenaga kesehatan dan pejabat daerah, forkopimda, tokoh agama serta tokoh masyarakat. 3.680 dosis ini diperuntukkan untuk dua kali vaksinasi dengan rentan waktu 14 hari.

Dalam pelaksanaannya, Pemkab Sinjai juga menyiapkan 17 Fasilitas Kesehatan (Faskes) yakni 16 Puskesmas di sembilan Kecamatan dan 1 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

(Ril/Nisa)

Sebelumnya
Selanjutnya