Jumat, 12 Februari 2021

Keren, Tiga Mahasiswa Prodi TBI IAIM Sinjai Harumkan Nama Kampus


SINJAI, KNEWS - Tiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai berhasil meloloskan penelitiannya pada tingkat nasional. Jumat, (12/02/21).

Informasi yang diterima melalui Ketua Prodi TBI IAIM Sinjai, Harmilawati jika penelitian tiga mahasiswanya  berhasil dimuat dalam Prosiding tingkat nasional di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

“Dengan adanya tulisan mahasiswa yang dimuat dalam even nasional seperti ini membuktikan bahwa mahasiswa kami juga mampu bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa dari kampus luar dengan kualitas tulisan yang mempuni,” katanya.

Ila sapaan akrabnya menambahkan jika torehan prestasi yang diraih tiga mahasiswanya, mampu memotivasi mahasiswa IAIM Sinjai lainnya, terkhusus mahasiswa TBI untuk senantiasa berkarya dalam bidang publikasi ilmiah.

Terpisah, salah satu mahasiswa TBI, Andi Muammar Kareba menjelaskan jika penelitiannya, terkait Sinergitas Kasimpada dalam Menjaga Kelestarian Alam Desa Alassae Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

“Setelah mengikuti beragam tahapan selama pembuatan jurnal, kami sebagai kontributor menyadari bahwa menulis jurnal tidak hanya membutuhkan kemampuan analisa dan pengumpulan data yang akurat, tetapi juga perlu mengakomodasi keperluan penulisan jurnal,” tuturnya.

Muammar yang juga Ketua Umum English Students Association (ESA) IAIM Sinjai ini menambahkan jika selain menulis, subjek penelitian memberikan beragam insight baru yang membuat penulis dituntut waspada pada topik lingkungan yang diulas.

Tidak sampai diisitu, dirinya bersama rekannya Khaerunnisa dan Yunitasari telah melakukan presentasi secara virtual yang sebelumnya melakukan sejumlah kunjungan observasi dan pengambilan data di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Sebelumnya
Selanjutnya