Senin, 29 Maret 2021

Lakukan Penanaman Pohon, KKN-DK UINAM Kel. Malino Diapresiasi Pemerintah Setempat


GOWA, KNEWS- KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 65 lakukan penanaman pohon bersama pemerintah Kelurahan Malino di Jalan Poros Kelurahan Malino, Lingkungan Karaengpuang, Senin (29/03/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja. Ahmad Aidil Fahri, selaku koordinator kelurahan mengatakan bahwa kegiatan ini  sebagai salah satu bentuk menjaga kelestarian alam.

"Jadi kegiatan ini selain untuk menjaga kelestarian alam juga untuk menjaga keindahan Malino sebagai salah satu daerah wisata yang ada di Kabupaten Gowa. Adapun pohon yang kami tanam yakni pohon Ketapang Cendana yang tentunya akan menambah keindahan sepanjang jalan poros Malino nantinya", ujarnya.

Yoyo, sapaan akrabnya, juga sangat berharap banyak kepada pemerintah dan masyarakat setempat untuk bersama-sama merawat pohon yang telah ditanam.

"Harapan kami kepada pemerintah dan masyarakat setempat sekiranya dapat menjaga dan merawat serta melestarikan apa yang menjadi bagian terpenting dari kehidupan kita semua", tuturnya.

Selain itu, Alimin, S.E, selaku Sekretaris Kelurahan Malino yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin.

"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada adek-adek KKN UIN Alauddin Makassar yang telah mengadakan kegiatan penanaman pohon di wilayah kami, semoga bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat", tanggap Alimin, S.E selaku Sekretaris Kelurahan (Seklur).

Selain Seklur, juga turut hadir Ketua RT di Lingkungan Karaengpuang Kel. Malino.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya