Selasa, 02 Maret 2021

Peduli Lingkungan, Prakerin Angkatan lV SMK Mannanti Gelar Baksos


SINJAI, KNEWS - Siswa Praktek Kerja Industri (Prakerin) Angkatan ke IV Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mannanti di Kelompok Tani Camara Terrue Desa Kalobba,  melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membersihkan lingkungan di area Agroeduwisata Bukit Ompoe dan Jalan Poros Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (02/03/21).

Hal itu disampaikan oleh salah satu siswa Prakerin, Muhammad Khairul Nizam bahwa kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Menurut saya ini adalah bentuk kepedulian kami para pelajar terhadap lingkungan oleh karna itu kami bersama teman-teman melaksanakan baksos," ucapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap bulan.

"kegiatan ini adalah program kami untuk melihat lingkungan bebas dari sampah yang tak bisa terurai," ungkapnya.
 
Sementara itu, Pembimbing Lapangan, Andi Aksan Anmar berharap bahwa kegiatan selanjutnya dapat melibatkan banyak pihak untuk bergabung.

"Agenda kami melaksanakan baksos dan berharap agar kegiatan berikutnya dapat melibatkan lebih banyak pihak dan perlu edukasi terhadap masyarakat, agar sampah yang berdampak negatif bagi lingkungan dapat di daur ulang kembali," harapnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya