Jumat, 09 April 2021

Selesai, Penerimaan BLT Tahap Februari Desa Turungan Baji

 


SINJAI, KNEWS - Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap Februari resmi di terima warga penerima manfaat di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat. Kabupaten Sinjai. Jumat (9/4/21).

Penyerahan bantuan di hadiri langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai yang diwakili, Abdul Halik yang disaksikan Ketua BPD, Babinkabtibmas dan Babinsa Desa Turungan Baji di dampingi Kepala Desa dan Tim Relawan Covid-19.

"Terkait penyaluran BLT merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang tergolong tidak mampu terutama dalam situasi pandemi sekarang ini," Ujar Abdul Halik kepada knews.

Penerima bantuan sebanyak 106 Kepala Keluarga dari 5 Dusun di Desa Turungan Baji.

Sekretaris Desa Turungan Baji, Irfan menyampaikan bahwa penyerahan ini dilakukan sebagai bagian dari program pemerintah desa atas arahan pemerintah daerah dan pusat untuk memberikan BLT melalui dana Desa.

"Penyerahan tahap februari sebanyak 106 KK penerima manfaat. Dana Desa cair kami langsung laksanakan program ini dan program lainnya seperti sosialisasi vaksin hari ini," Ujarnya saat ditemui di Kantor Desa.

Irfan berharap, warga penerima manfaat dapat memaksimalkan dan sedikit membantu di masa pandemi saat ini.

"Harapan kami, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan masa pandemi segera dapat kita atasi bersama." Kuncinya.

Penyerahan ini diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dinas PMD Kabupaten Sinjai dan tim relawan Covid-19 Desa Turungan Baji melanjutkan penyerahan secara door to door dengan protokol kesehatan yang ketat. (red/tina).

Sebelumnya
Selanjutnya