Kamis, 01 April 2021

Target Cetak Kader Berkualitas, IMM Gowa Gelar Latihan Instruktur


GOWA, KNEWS – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Gowa resmi menggelar pembukaan LID di Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Unismuh Makassar, Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Gowa, Kamis (01/04/21).

Dengan mengangkat tema “Multi Peran Ke-Instrukturan, Menuju Perkaderan Menjawab Tantangan Zaman” kegiatan ini berlangsung selama sepekan, 01-07 April 2021.

Ketum PC IMM Gowa, Taufiqurrahman berharap instruktur yang dibentuk dalam kegiatan LID ini adalah instruktur yang tidak hanya mampu dan cakap memerankan seluruh peran dalam proses pengkaderan namun lebih daripada itu, ia sanggup memerankan setidaknya tiga peran kunci, sebagai insan Intelektual, insan sosial politik, juga insan persyarikatan dan keummatan.

“LID ini adalah satu usaha kami dalam mengupayakan terwujudnya kemandirian pengkaderan di seluruh komisariat sebagai prasyaratan elementer bagi aktualisasi cita-cita gerakan diaspora yang kami usung sebagai orientasi kepemimpinan kami di periode ini,” ucapnya.

Sementara itu, DPD IMM Sulsel yang diwakili Fajrul Khaer mengatakan bahwa kegiatan seperti ini mesti terus dilakukan.

"Kegiatan perkaderan seperti ini harus terus bisa dilakukan oleh cabang untuk kepentingan regenerasi IMM kedepannya," ungkapnya.

Dalam pembukaan LID Se-Indonesia Timur ini, turut dihadiri oleh perwakilan DPD IMM Sulsel, PDM Gowa serta kader dan instruktur dari cabang daerah yang terlibat.

Kemudian acara ditutup dengan penyerahan nama-nama peserta LID kepada DPD IMM dan diteruskan kepada Tim Instruktur yang bertugas.

Penulis: Akbar Aba
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya