Sabtu, 22 Mei 2021

Dinkes Sinjai Fasilitasi Santri yang Kembali ke Pondok dengan Rapid Antigen Gratis

 


SINJAI, KNEWS - Pemkab Sinjai melalui Dinas Kesehatan memberikan pelayanan gratis bagi mahasiswa dan santri yang ingin melaksanakan rapid tes antigen.

Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan sekaligus dalam rangka memfasilitasi santri pondok pesantren yang mulai pekan depan kembali akan mondok di Pesantren. 

"Ini kita lakukan Berdasarkan petunjuk dari Bapak Bupati Andi Seto Asapa (ASA) sekaligus Ketua Satgas Covid-19 yang menginginkan agar mahasiswa yang mau kembali ke tempat pendidikannya atau santri yang hendak mondok kita berikan pelayanan rapid antigen secara gratis, "kata Kadis Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik.

Berdasarkan pantauan,  Sabtu (22/5/21) puluhan santri dan santriwati tampak mengikuti rapid antigen yang berlangsung di Labkesda Dinas Kesehatan Sinjai. Mereka hanya memperlihatkan Kartu Keluarga atau kartu pelajar untuk mendapatkan layanan ini. 

"Bagi Santri atau Mahasiswa yang ingin kembali ke tempat asal  kuliah atau pesantren,  Silahkan datang ke Labkesda Dinas Kesehatan Sinjai untuk mendapatkan layanan rapid antigen secara gratis," ujarnya. 

Menurut dr. Emmy upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga tidak muncul klaster baru di lingkungan pendidikan maupun pesantren. (Red/tn).

Sebelumnya
Selanjutnya