Kamis, 01 Juli 2021

Seto Resmikan Kios Pasar Batang di Perbatasan Bulukumba-Sinjai



SINJAI, KNEWS - Pembangunan kios pasar Batang, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai disambut baik Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Hal itu diyakini Bupati ASA, karena  dapat membawa peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat yang berada di sekitar pasar Batang.

Mengingat posisi pasar Batang yang dinilai sangat representatif karena berada diperbatasan dan tepat dipinggir jalan poros antar Kabupaten.

"Mudahan-mudahan bisa menjadi tempat transaksi antara masyarakat yang ada disekitar sehingga membawa peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat", ucap Bupati ASA meresmikan kios pasar Batang, Kamis  (1/6/2021)

Dalam kesempatan itu, Bupati ASA juga berharap agar bangunan kios pasar ini dapat di manfaatkan dan dijaga dengan baik.

Selain itu keberadaan kios pasar Batang menjadi indikator nyata kegiatan ekonomi warga masyarakat khususnya di Desa Bua. Antara pedagang, pembeli dan pemasok diuntungkan seperti petani, nelayan, peternak dan perajin makanan sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Hidupnya pasar ini tentunya dapat memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi masyarakat karena hasil bumi ataupun hasil produksi pertanian peternakan, perikanan dan sebagainya dapat dipasarkan disini", jelasnya.

Kepala Desa Bua, A. Aziz Soi mengatakan, pembangunan kios pasar Batang tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa sebesar Rp306 juta lebih tahun 2021. Jumlahnya delapan unit kios.

Dengan demikian keberadaan kios pasar ini diharapkan mampu memenuhi keinginan masyarakat desa Bua baik sebagai tempat menampung berbagai hasil kekayaan alam, produk masyarakat hingga kebutuhan lainnya.

Peresmian delapan kios ukuran 3X4 Meter persegi ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh Bupati ASA didamping Kepala Desa Bua, A. Aziz Soi.

Turut hadir Forkopimda, Asisten para kepala perangkat daerah, camat Tellulimpoe serta warga setempat atau masyarakat desa Bua. (Red/Tn).

Sebelumnya
Selanjutnya