Senin, 09 Agustus 2021

Raih Peringkat ke-55, Indonesia berhasil bawah pulang 5 medali di Olimpiade Tokyo

 

Foto : Suasana penutupan pada Olimpiade Tokyo 2020.


TOKYO,KNEWS - Pada Olimpiade Tokyo 2020 Indonesia berhasil meraih perigkat ke-55 dengan membawa pulang 5 medali yakni satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Rangkain pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 di tutup pada Minggu (8/8/2021). 

Setelah berhasil berjuang sejak 2 Agustus pada Olimpiade Tokyo, Indonesia harus merasa puas dengan berada di posisi kedua terbaik di negara Asia Tenggara di bawah Filipina. Dengan membawa pulang 4 medali yakni satu emas, dua perak, dan satu perunggu, menjadikan Filipina berada diperingkat ke-50.

Sementara itu, Thailand yang finis pada urutan ke-59 dengan meraih satu emas dan satu perunggu, kemudian disusul oleh Malaysia di posisi ke-74 dengan perolehan medali satu perak dan satu perunggu.

Pada 2 Agustus lalu, Kontigen Indonesia sempat berada di posisi ke-35 klasemen berkat Greysia Polii / Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas pada ajang bulu tangkis ganda putri. Kemudian disusul Anthony Ginting yang berhasil membawa pulang medali perunggu pada ajang bulu tangkis tunggal putera. 

Namun pada akhirnya Indonesia harus puas berada di posisi ke-55 klasemen dan tidak bisa menambah medali lagi dikarenakan tidak ada lagi atlet Tanah Air yang berlaga di Tokyo sejak 2 Agustus. Sedangkan negara-negara lain masih menambah pundi-pundi medali hingga hari terakhir Olimpiade. 

Pemerintah telah menargetkan Kontigen Merah-Putih agar bisa mengalami peningkatan berada di posisi ke-40 dimana sebelumnya meraih peringkat ke-46 di Rio 2016. Namun disayangkan target tersebut belum bisa tercapai.


Dil

Sebelumnya
Selanjutnya