Selasa, 26 Oktober 2021

Bahas Pengembangan Pelabuhan, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sinjai Temui ASA

SINJAI, KNEWS - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sinjai Muh. Ridwan melakukan kunjungan silaturahmi dengan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  di Rumah Jabatan Bupati Sinjai,  Selasa (26/10/2021).

"Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada Bapak Bupati Sinjai setelah kami baru saja dilantik dan ditempatkan di Kantor penyelenggara Pelabuhan kelas 3 Sinjai," katanya. 

Silaturahmi ini menurutnya penting dalam rangka mensinergikan berbagai program dari Kantor Penyelenggaran Pelabuhan Sinjai dengan Pemerintah setempat khususnya dalam hal pengembangan pelabuhan.

Dalam bincang-bincang singkat ini,  kata Ridwan pihaknya bersama Bupati ASA membahas bagaimana agar pelabuhan yang ada di Sinjai bisa berkembang dan memajukan ekonomi masyarakat. 

Hal lain diungkapkan dalam pertemuan ini yaitu realisasi perkembangan pembangunan Pelabuhan Kambuno yang ada di Kecamatan Pulau Sembilan yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. 

"Insya Allah kalau tidak ada halangan,  pada bulan Juli tahun 2022 mendatang pelabuhan Kambuno sudah rampung dan kami upayakan Menteri Perhubungan bisa datang untuk meresmikan pemanfaatannya," jelasnya. 

Selain itu kata Ridwan, dalam pertemuan ini juga dibahas rencana pembangunan pelabuhan baru di desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur. 

"Tadi bapak Bupati Sinjai sudah  menyampaikan beberapa harapan masyarakat yang ada disana dan tentunya kami siap membantu Pemerintah daerah untuk mengkordinasikan ke Kementerian Perhubungan sebab perlu proses untuk pengembangan atau pembangunan pelabuhan baru," jelasnya saat ditemui usai bersilaturahmi dengan Bupati ASA. 

Sementara itu Bupati ASA memberi ucapan selamat kepada Kepala Unit Kantor Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sinjai yang baru. 

Ia berharap dengan kehadirannya di Sinjai bisa meningkatkan sinergitas dengan Pemkab Sinjai dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya dalam pengembangan pelabuhan. 

"Selamat bertugas di Kabupaten Sinjai, semoga jalinan kerjasama yang selama ini terjalin dengan baik bisa terus terjaga dan kita punya harapan pelabuhan yang ada di Sinjai tentu bisa semakin baik dan meningkat jumlahnya sebab keberadaan pelabuhan memegang peranan penting dalam memajukan perekonomian masyarakat," kata ASA. 

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya